Keberadaan Pasar Liar Mulai Menjamur, Mucksin Brekat : Ini Harus Segera Diantisipasi

0
32
Mucksin Brekat Aleg Dekot

TNews, KOTA GORONTALO – Keberadaan pasar liar yang akhir-akhir ini mulai membanjiri kawasan Kota Gorontalo mandapat sorotan dari beberapa pihak, salah satunya dari Legislator Kota Gorontalo Mucksin Brekat.

Sorotan tersebut disampaikan oleh Aleg Dekot tersebut usai menjadi narasumber pada dialog interaktif Pro Aspirasi RRI Gorontalo dengan tema ” Pasar Liar Marak ” yang digelar pada Senin (25/07/2022).

Menurutnya keberadaan pasar liar ataupun pasar dadakan yang akhir-akhir ini jumlahnya sudah cukup banyak harus segera diantisipasi oleh pemerintah Kota Gorontalo sebab jangan sampai kedepan ini akan sangat susah untuk di kontrol.

“Akhir-akhir ini sudah sangat banyak pasar-pasar liar atau pasar dadakan yang banyak dijumpai hampir di setiap sudut jalan. Sehingga Pemerintah Kota harus segera mengantisipasi hal ini karen jangan sampai satu waktu ini akan sulit untuk di kontrol ” Ujar Mucksin.

Wakil Ketua Komisi B tersebut juga menambahkan bahwa hal lain yang harus diperhatikan adalah keberadaan pasar-pasar yang bisa menghasilkan limbah karena dikhawatirkan ini akan menjamur dan akan sulit untuk di kontrol.

“Terutama untuk pasar-pasar yang bisa menghasilkan limbah seperti penjual daging, ikan dan ayam, akan sangat dikhawatirkan ini akan lebih menjamur dan akan cukup sulit untuk di kontrol ” Tambahnya.

Selain itu beliau juga menegaskan guna mengantisipasi keberadaan pasar-pasar liar Pemerintah Kota harus segera mengambil langkah cepat salah satunya dengan melakukan pertemuan secara terintegrasi dengan beberapa pihak terkait agar dampak-dampak yang ditimbulkan oleh keberadaan pasar liar tersebut bisa segera teratasi.

“Pemerintah harus segera mengambil langkah tegas dengan melakukan pertemuan dan pembahasan secara ter integrasi dengan pihak-pihak terkait sehingga dampak yang di timbulkan dari pasar liar ini dapat segera teratasi ” Pungkasnya.

Reporter : Alwi Kakoe

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.