Keberadaan Pengamen di KK Bukti Lemahnya Pendidikan

0
398
Pengamen jalanan seperti ini di Kotamobagu menjadi sorotan sebagian kalangan. (Foto: ilusttrasi)
Pengamen jalanan seperti ini di Kotamobagu menjadi sorotan sebagian kalangan. (Foto: ilusttrasi)

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Keberadaan pengamen jalanan yang menghiasi wajah Kotamobagu belakangan ini, mendapatkan perhatian serius dari sejumlah aktifis mahasiswa. Salah satunya adalah, Wardiman Lombu yang dikenal sebagai aktivis Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND). Menemui TotabuaNews Senin (03/12/12) kemarin, Wardiman berharap Penkot Kotamobagu bisa lebih memperhatikan sektor pendidikan, sebab menurutnya para pengamen tersebut mmerupakan warga lokal yang masih belia dan seharusnya mengenyam pendidikan.

“Pemerintah harus menseriusi pendidikan di Kotamobagu, sampai menyentuh ke seluruh pemuda dan remaja yang ada. Kalau bisa diusahakan juga tidak ada yang putus sekolah, hingga menjadi pengamen,” jelas Wardiman.

Lanjutnya dengan adanya pengamen, tergambar bahwa kotamobagu sebagian besar belum berpendidikan ini dikarenakan masih banyak yang menjadi penggangguran.

“Orang penggangguran jalan lainnya untuk mencari uang dengan menjadi pengamen,” paparnya.

Untuk itu Diman berharap di pemerintah melalui dinas terkait dapat melihat hal seperti ini, untuk selanjutnya mencari solusi agar kotamobagu menjadi kota pendidikan. “Saya harap pemerintah dapat mencari solusi untuk hal ini agar tergambar kotamobagu adalah kota pendidikan,” kuncinya. (surahman/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.