Kebersihan Kotamobagu Dipuji

0
46

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Penilaian pertama (P1) Adipura berakhir Sabtu (19/11). Selanjutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) tinggal menunggu hasil dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH).

“Penilaian sudah selesai. Dan alhamdulillah mereka (tim penilai) tidak banyak mengoreksi, justru memberi pujian terhadap kondisi kebersihan lingkungan,” kata Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), Nasrun Gilalom, usai mendampingi tim penilai, pekan lalu.

Dia menyebutkan, dari hasil pembicaraan sementara bersama tim penilai, semua titik pantau sudah sangat baik. “Untuk tingkat kebersihan menurut mereka sudah lebih baik. Bukan hanya di jalan-jalan, tapi sampai di pekarangan rumah warga,” sebutnya.

Meski P1 adipura telah selesai, namun Pemkot terus memaksimalkan program Lipu’ Modarit Lipu’ Mosehat. “Kebersihan harus tetap dijaga bersama. Jadi bukan hanya karena ada penilaian, tapi selamanya,” ujarnya.

Ketua Tim Penilai, Rina Triani, mengungkapkan persiapan dan pembenahan yang dilakukan Pemkot saat ini jauh lebih baik dari sebelumnya. “Wah, sudah seperti di maros. Bank sampah disini juga sudah memiliki mesin press hidrolik. Ini adalah inovasi baru. Kotamobagu sudah lebih baik,” sebutnya, saat berada di bank sampah.

 

Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.