Keindahan Objek Wisata Desa Kolami Kabupaten Touna, Baru Diresmikan Bupati

0
629

TNews, AMPANA – Destinasi Wisata Kabupaten Tojo Una Una (Touna) merupakan unggulan di Provinsi Sulawesi Tengah. Detinasi wisata Touna sudah dikenal hingga ke mancanegara karena keindahannya. Kali ini masyarakat Desa Kolami melakukan terobosan dengan membuka obyek wisata dan telah di resmikan oleh Bupati Touna Muhammad Lahay SE, MM.

Peresmian obyek wisata yang ditandai dengan pengguntingan pita ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Para Pejabat Eselon III Kepala Bidang Perhubungan dan Kepala Bidang Perikanan serta Pejabat Eselon IV Lingkup Pemerintah Kabupaten Tojo Una Una.

Pada kesempatan Bupati Muhammad Lahay mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Kolami Kecamatan Walea Kepulauan. “Kepedulian dan perhatian yang cukup tinggi untuk tempat wisata ini harus dipertahankan dan ditingkatkan,” jelasnya.

Bupati juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Desa Kolami yang telah bekerjasama melakukan terobosan untuk membuat Destinasi Wisata baru di Kepulauan Togean khususnya di Kecamatan Walea Kepulauan.

Bupati berharap agar Gerakan-gerakan masyarakat dalam kegiatan kepariwisataan ini perlu didorong dan di dukung oleh semua pihak. Pemerintah Daerah Kabupaten akan memberikan Dukungan lewat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sehingga bisa menambah Pendapatan Masyarakat Desa itu sendiri.

Bupati  meminta masyarakat untuk terus berinovasi dan melakukan terobosan dengan sentuhan kreatifitas warga setempat. “Dengan tumbuhnya wisata-wisata alam seperti ini bisa mendatangkan turis baik turis lokal maupun turis mancanegara sehingga akan berdampak Positif terhadap Pendapatan Masyarakat,” tegas Bupati.

 

Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.