Kejaksaan Siap Periksa Proyek APBN Bolsel

0
170
La Haja
La Haja
La Haja

Totabuanews.com, Molibagu – Memasuki tahun anggaran 2013, dipastikan semua realisasi pekerjaan tahun anggaran 2012 akan segera berakhir. Namun bersiaplah bagi para kontraktor yang mendapatkan pekerjaan pada tahun ini, karena tidak lepas dari pemeriksaan baik DRPD, maupun pihak aparat hukum.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala kejaksaan Kotamobagu cabang Dumoga La Haja SH. Dia mengatakan pihaknya akan turun ke sejumlah titik proyek. Bukan hanya di proyek APBD melainkan proyek APBN.

“ Namanya proyek yang menggunakan uang negara semua berhak untuk diperiksa,”kata La Haja.

Apaterlebih untuk di Bolmong Selatan (Bolsel) banyak proyek yang didanai oleh APBN. Sehingga wajib untuk diperiksa aapakah sesuai dengan pagu anggaran atau tidak. Sebab biasanya, proyek yang didanai oleh APBN kurang sekali pengawasan.

“ Semua tidak terkecuali akan diperiksa karena uangnya kan uang negara,”tambah La Haja.

Diketahui di Bolsel sendiri, banyak pekerjaan proyek sementara dikerjakan para kontraktor dengan menggunakan dana APBN. Bahkan proyek tersebut kata La Haja, tidak sedikit bahkan mencapai miliaran rupiah. Sehingga perlu untuk diawasi. Sebab biasanya proyek yang menggunakan dana APBN terutama berada dipelosok banyak yang bermasalah. (Hasdi/Konni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.