Kepemimpinan Salihi – Yanni Sukses Datangkan Investor dengan Investasi Triliunan Rupiah

0
395
Injury Time Kepemimpinan, Salihi- Yanny Tetap Fokus Majukan Daerah

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) selama dipimpin Bupati Hi Salihi Mokodongan dan Wakilnya Yanny Ronny Tuuk STh MM, yang dikenal dengan jargon “Bersatu”, berhasil mendatangkan investor dengan investasi puluhan triliun di Bolmong.

Triliunan rupian tersebut terbagi sekitar enam sektor yakni perkebunan, pertambangan, pengairan industry, pariwisata dan bisnis serta pembangunan Bandar Udara (Bandara) yang dibangun di Desa Lalow Kecamatan Lolak.

Dari data yang dirangkum harian ini, investasi puluhan triliun itu meliputi proyek pembangunan pabrik semen dari PT Conch North Sulawesi di Desa Solog Kecamatan Lolak senilai Rp 10 triliun, proyek pabrik semen PT Bolaang Mongondow Raya Semen di Bolaang dan Passi sejumlah Rp 6 triliun. Disusul proyek Megapolitan yakni pembangunan Dermaga, Pengawetan Ikan, Pariwisata dan Bisnis senilai Rp 8 triliun, proyek pembangunan Waduk di Pindol dengan nilai investasi Rp 1,8 triliun, pengembangan kelapa sawit dan karet di 15 Kecamatan di Bolmong oleh grup 9 perusahaan, senilai Rp 15 triliun, proyek penampungan solar dan aspal curah di Desa Ayong dan Desa Pangi Kecamatan Sangtombolang senilai Rp 3 triliun.

Bupati Hi Salihi Mokodongan mengatakan, dengan adanya investasi triliunan rupiah di Bolmong ini, dapat membantu meningkatkan sektor ekonomi di Kabupaten Bolmong.

“Mudah ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bolmong,” harapnya.

Untuk itu, dirinya meminta agar pihak investor tidak menganak tirikan tenaga kerja lokal.

“Ini harus dimanfaatkan oleh warga lokal demi meningkatkan kesejahteraan,” ucapnya.

Selain itu, Bupati meminta agar para investor yang masuk di daerah lumbung beras ini, tidak mengabaikan semua aturan yang ada.

“Investasi yang diabawah masuk para investor ke Bolmong, harus sesuai dengan aturan dan ramah lingkungan,” tukasnya.

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.