Kepengurusan Kwarcab Pramuka Kotamobagu Dualisme

0
388
Sekretarian Kwarcab Pramuka Kotamobagu
Sekretarian Kwarcab Pramuka Kotamobagu
Sekretarian Kwarcab Pramuka Kotamobagu

TOTABUANEWS, Kotamobagu – Kepengurusan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Kotamobagu (KK), terjadi dualisme kepengurusan.
Kepengurusan ganda inipun diakui Dolli Paputungan, yang tercatat sebagai Sekretaris Kwarcab Pramuka Kotamobagu dilantik 2012 lalu.

“Sesuai SK Walikota nomor 123 tahun 2012, kami bersama pengurus lainnya yang dilantik pada 2012 lalu masih sah sebagai pengurus Kwarcab KK sampai dengan tahun 2017. Namun tiba-tiba ada kelompok lain yang menamakan tim penggagas dan masuk, kemudian menggantikan kami,” ungkap Dolly.

Anehnya lagi kata Dolly, beberapa oknum yang mengaku tim pegagas itu, secara sepihak menggelar Musyawarah Cabang Luar Bisa (Mucablub). Hal ini kata Dolly improsedural, karena masih ada kepengurusan yang aktif. “Apa yang dilakukan tim penggagas itu adalah ilegal, karena kepengurusan kami masih sah sampai 2017,” tegas Dolli.

Bahkan, Dolly menuding, jika Muscablub ini muncul diduga karena telah terjadi pergeseran kepemimpinan daerah. Tapi, kata Dolly lagi, meski demikian tak seharusnya kepengurusan organisasi lain ikut juga diganti.

“Meski walikota sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang, tapi pergantian pengurus dibawah bukan seperti itu. Organisasi Pramuka bukan organisasi politik. Dan masalah ini akan kita seriusi, kita akan gugat ini. Sebab, sampai hari ini kita masih sah sebagai pengurus,” tandas Dolli.

Pengurus Kwarcab Pramuka versi Muscab:

Ketua :Ahmad Zulfi Mokodompit
Sekretaris :Dolli Paputungan
Bendahara :Ramla Makalalag

Pengurus Kwarcab Pramuka versi Muscablub:

Ketua :Anggie Simbala
Sekretaris :Hipdawan Dundo
Bendahara : Maria Paputungan

Peliput: Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.