Kepsek SMA Negeri 1 Kotamobagu Dituding Tertutup Soal Penggunaan Dana Komite

0
310

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kotamobagu, Nursiati Pobela dituding tertutup atau tak transparan dalam penggunaan dana Komite. Hal itu terungkap saat aksi demo ratusan siswa SMA negeri 1 Kamis (30/08/2018) pagi tadi.

Bahkan, para siswa menuntut Kepala Sekolah (Kepsek) SMA 1 Nursiati Pobela diganti dari jabatannya. “Ganti Kepsek, ganti Kepsek, ganti Kepsek, Turunkan Kepsek, turunkan kepsek.!,” teriak siswa saat melakukan aksi Menurut Kordinator Lapangan (Korlap) Syafi Korompot. “Tidak ada trasparanai terkait penggunaan Dana, Kepala sekolah tertutup, Kami mendesak untuk ganti kepsek. Kami juga minta Pemprov untuk memperhatikan ini,” kata Syafi

Dia menegaskan, aksi kan terus berlanjut jika tutuntutan ini tidak terpenuhi. “Jika tuntutan ini tidak terpenuhi, kami akan lakukan lagi aksi yang sama,” tegas Wakil Ketua Osis ini.

Terpisah, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kotamobagu, Nursiati Pobela saat diwawancarai mengatakan, tuntutan siswa tidak memiliki dasar.

Dikatakannya, pengelolaan dana komite di sekolahnya sesuai dengan juknis dan dilakukan dengan transparan. “Kan transparan sesuai dengan juknis. Saya siap diperiksa,” katanya.

Aksi unjuk rasa pun masih terus berlangsung hingga pukul 09.30. Jalannnya aksi ini mendapat penjagaan ketat aparat Kepolisian Polres Bolmong.

 

Tim Totabuan News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.