Kerusakan Jalan Provinsi, Ganggu Perencanaan Daerah

0
234
Djelantik Mokodompit

Djelantik MokodompitTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Dalam mendukung visi dan misi pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu, terutama akan menjadikan Kotamobagu sebagai daerah pusat perekonomian di Bolaang Mongondow Raya, tentunya yang menjadi salah satu penunjang adalah infrastruktur jalan.

Namun seperti diketahui, meski saat ini pemkot terus menggonjot pembangunan infrastruktur jalan daerah, akan tetapi ada beberapa titik jalan provinsi bahkan jalan nasional yang berada diwilayah Kotamobagu, belum tersentuh oleh dana pemerintah. Sehingga hal tersebut sangat berpengaruh dan menggangu proses perencenaan didaerah Kotamobagu. Sebagaimana dikatakan walikota Drs Hi Djelantik Mokodompit ME, kepada sejumlah wartawan saat membuka Musrenbang RKPD pada Senin (25/03) kemarin.

“Soal pembangunan dan penyelesaian infrastruktur, akan didorong terus. Bahkan tadi saya sudah sentil ke pemerintah provinsi bahwa infrastruktur jalan provinsi hendaknya menjadi prioritas provinsi, karena sangat mengganggu proses perencanaan didaerah,” kata Djelantik.

Menanggapai hal tersebut, anggota komisi III bidang pembangunan DPRD Provinsi Sulut Drs Hi Muhammad Anthon Mamonto, mengatakakan bahwa pembangunan dan perbaikan jalan provinsi maupun jalan nasional untuk lingkar Bolmong Utara, Bolmong Selatan, Boltim bahkan Kotamobagu bisa dipastikan akan selesai pada tahun ini.

“Termasuk juga jalan Pobundayan Bungko, terusan dari jalan Pinolosian. Dan jalan tersebut saat ini sudah masuk pada pengerjaan, karena sudah di tender,” kata Anthon.

Disisi lain, selaku anggota DPRD provinsi Sulut dapil Bolmong Raya, Anthon berjanji akan mengawal dan menagawasi proses pengerjaan tersebut. “Sehingga tidak akan ada penyimpangan baik secara tehknis maupun keuangan, sehingga uang rakyat itu benar-benar akan dikembalikan ke rakyat melalui pembanguan infrastruktur,” tadasnya. (kon/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.