Kesehatan Warga Miskin Dijamin Pemerintah

0
168

JamkesmasTOTABUANEWS.COM, Bolmong – Program Pemerintah kabupeten Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk memperhatikan kesehatan masyarakat miskin terus dilakukan. Hal ini menyusul dengan terus berlanjutnya program Dinas Sosial Bolmong yang bekerjasama dengan Dinas kesehatan Bolmong, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kurang mampu.

“Program ini berlaku hanya pada masyarakat miskin yang menjalani perawatan di rumah sakit yang memiliki surat keterangan dari pemerintah desa,” ujar Kepala bidang bantuan dan jaminan sosial Dinas Sosial Bolmong, Kamil Paputungan SPd, saat di temui wartawan TotabuaNews senin (25/02/2013).

Lanjutnya, Dinas Sosial akan segera memberikan. bantuan kepada masyarakat yang tergolong kurang mampu, dengan cara memberikan surat jaminan kesehatan kepada keluarga tesebut, bekerjasama dengan Dinas kesehatan.

“Dana program ini berasal dari APBN, melalui kementrian Kesehatan, karena itu Dinas Sosial telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan program ini sudah berjalan selam 2 tahun ini,”pungkasnya. (kano/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.