Ketua DPRD Kotamobagu Beraharap Usulan Pembentukan Fraksi Secepatnya Masuk

0
113
Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag saat diwawancara beberapa awak media

TNews, KOTAMOBAGU – Ketua DPRD Kotamobagu sementara Meiddy Makalalag, berharap agar usulan pembentukan Fraksi secepatnya masuk. ”Memang dengan dinamika yang terjadi oleh masing masing partai dalam pembentukan fraksi saya tidak mau menginterfensi, akan tetapi saya berharap secepatnya masuk. Insya Allah minggu ini sudah masuk,” terang Meydi saat memimpin rapat perdana DPRD bersama dengan seluruh anggota DPRD di ruang banmus kantor DPRD Kotamobagu, Rabu (18/09/2019).

Terkait rapat tersebut, Meiddy mengatakan, gunanya untuk menyepakati berbagai agenda yang akan dijalankan, selain itu juga perkenalan masing masing anggota DPRD dan termasuk bersama kesekretariatan, ”Ini juga untuk perkenalan sesama anggota DPRD dan sekretariat selanjutnya kesepakatan untuk bagaimana mengefektifkan waktu. Pertama menyangkut struktur komposisi masing masing fraksi yang terbentuk untuk segera diusulkan masuk,” ujar Meiddy.

Yang kedua kata Meiddy, menyangkut tata tertib (Tatib) DPRD, ini juga sudah dibagikan kepada seluruh anggota sebagai acuan menjalankan tugas dan kewajiban dengan mengacu pada PP 12 tahun 2018. “Kami memberikan ruang kepada seluruh anggota untuk dapat memahami seluruh isi tata tertib yang sudah dibagikan,” terang Meydi Makalalag.

Selain juga diberitahukan tentang edaran mendagri, terkait dengan agenda percepatan tugas tugas dan kewajiban DPRD. ”Termasuk adanya edaran mendagri juga dibahas. Untuk usulan pimpinan DPRD definitif juga sudah diusulkan ke sekretariat DPRD agar segera mengurus SK untuk nanti diparipurnakan, yang saat ini sudah diusulkam usulan PDIP dan partai Nasdem dan untuk partai Golkat yang didalamnya juga masuk sebagai unsur pimpinan DPRD juga sudah diberitahukan kepada ketua partai Golkar, untuk memasukan segera,” ujar Meydi Makalalag.

 

Tim Totabuan News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.