Koalisi Beringin-Banteng Hasilkan ‘Djelita’ Baru

0
164

djelantik rustamTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Teka-teki partai politik mana yang menjadi koalisi PDIP di pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu tahun 2013, kian pasti. Rupanya, kuning-merah bakal menjadi saingan ketat parpol lainnya. Kabarnya, Drs H Djelantik Mokodompit dan Rustam Simbala Kamis kemarin, merapat ke kantor DPP PDIP di Lenteng Agung.

Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Kotamobagu (KK) Riswanto Dali, saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Namun, dia sendiri belum mendapat informasi secara resmi, apakah PDIP koalisi dengan Golkar. “Tadi sore (kemarin, red) kami mendengar informasi tersebut. Namun, secara resmi belum ada pemberitahuan dari DPP PDIP,” akunya.

Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan Sekretaris DPD PDIP Sulut, Franky Wongkar. Dia mengatakan kalau pihaknya akan berkoalisi dengan partai pemilik kursi terbesar di DPRD Kota Kotamobagu itu.

“Kemunginan besar kami akan berkoalisi dengan Golkar dalam Pilwako nanti,” singkat Wongkar ketika dihubungi TotabuaNews, via telepon seluler.

Meski demikian, Wongkar enggan mendahului pihak DPP PDIP terkait dengan keputusan tersebut, yang nantinya akan disahkan dalam pleno di sekretariat DPP DPIP di Jalan Lenteng Agung Jakarta.

“Namun, tentunya kami menunggu keputusan DPP,” tambahnya.

Menariknya lagi, ketika bocoran yang diterima TotabuaNews, kalau saat ini kandidat dari Partai Golkar yakni Drs Hi Djelantik Mokodompit ME, telah berangkat ke Jakarta untuk menjemput Surat Keputusan dari DPP PDIP. Dimana, kuat prediksi koalisi kuning-merah tersebut akan menghasilkan pasangan ‘Djelita’ baru. Hal ini menyusul dengan informasi kalau Djelantik akan berpasangan dengan rustam Simbala dalam Pilwako nanti. Pasangan Djelantik-Rustam Simbala (Djelita) tersebut kian pasti, setelah Rustam sendiri terpantau saat ini tengah berada di Lenteng Agung, yang merupakan kantor pusat partai berlambang moncong putih itu. Status Blackberry Mesengger milik Rustam memperkuat hal tersebut, dengan tulisan “Lenteng Agung DPP”. (isnandar/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.