Kombes Polisi Dwijayanto Sebut 250 Juta Pengguna Narkoba di Dunia

0
97

TOTABUANEWS, BOLMONG – Untuk memperingati  Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tepatnya jatuh pada 26 Juni tahun ini, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bolaang Mongondow, menggelar beberapa kegiatan yang dipusatkan di Sekolah SMK Yadika Kopandakan II, Kabupaten Bolmong Sabtu (04/06 .

Pembukaaan peringatan HANI dihadiri Kepala BNNP Sulut Kombes Polisi Drs Sumirat Dwiyanto Msi, serta didampingi Kepala BNNK Bolmong AKBP Yuli Setiawan Dwi Purnomo SH, Danyon  19/105 Tarik Bogani Mayor Armed Fajar Catur Prasetyo SE dan kabid P2M BNNP Sulut Sam G Repy. Turut hadir juga Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Sekda Bolmong Ashari Sugeha dan beberapa Kepala SKPD Pemkab Bolmong.

Dalam pantauan, rangkaian kegiatan diawali jalan sehat dan zumba bersama yang dilepas oleh Ketua Ketua DPRD Welty Komaling. Para peserta yakni seluruh pengurus OSIS SMP dan SMA se Bolmong, komunitas zumba lovers, komunitas stand up comedy, komunitas musisi, kalangan pers, dan seluruh pihak yang mendukung program HANI.

Kepala BNNP Sulut usai kegiatan kepada TOTABUANEWS.COM mengatakan kegitan ini, selain memperingati HANI, juga sebagai bentuk keprihatinan bangsa dan dunia atas penyalahgunaan narkoba. “Sesuai data  United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) ada sekitar 250 juta pengguna narkoba di dunia,” kata Dwijayanto. Sehingga lanjut Dwijayanto, keprihatinan itu diwujudkan dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan itu. “Ide-ide kreatif tadi yang dilaksanakan beberapa komunitas membuktikan bahwa dengan tidak menggunakan narkoba akan muncul ide-ide yang sangat menarik dan positif,” tandasnya.

Sementara itu, Kaban BNNK Bolmong AKBP Yuli Setiawan Dwi Purnomo SH mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mengsukseskan pembukaan peringatan HANI.

 

 

Peliput: Irwan Mahmud

Editor: Konni Balamba

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.