Komisi I Dewan Bolmong Bakal ‘Sidak’ PT Conch

0
53
Komisi I Ingatkan Dandes Harus Sesuai Peruntuhkan
Yusra Alhabsyi

TOTABUANEWS, BOLMONG – Komisi I DPRD Bolmong rencanakan akan kunjungi perusahaan Semen di Desa Lalow PT Conch Cement terkait belum dibayarkanya lahan milik warga di Desa Inobonto, komisi I akan bersama instansi terkait ini dikarenakan dalam pertemuan nanti komisi I juga meminta dokumen di kedua bela pihak antara perusahaan PT Conch dan masyarakat yang menuntut.

Ketua Komisi I yusra Alhabsy mengatakan DPRD Bolmong akan mengupayakan agar semua permasalahan yang terjadi bisa diselesaikan. “Intinya apa yang menjadi keluh kesa masyarakat, maka pada hari Kamis, (28/07/2016) nanti dalam pertemuan itu kami akan melibatkan instansi terkait apalagi akan dokumen minimal keduanya bisa melengkapi antara masyarakat pemilik lahan dan pihak perusahaan,” ungkap Yusra, Selasa (26/07/2016).

Dijelaskan ketua komisi I bahwa lahan yang menjadi permasalahan tersebut sudah ditempati oleh perusahaan PT Conch dan sudah dibeli. “Menurut masyarakat dalam pertemuan sebelumnya sampai saat ini belum ada pembayaran, jelas itu akan kami telusuri supaya ini bisa diselesaikan,” katanya.

Yusra juga berharap agar apa yang menjadi permasalahan masyarakat pemilik lahan harus proaktif jangan mengambil tindakan supaya semua bisa berjalan sebagimana semestinya. “Harapkan masyarakat harus proaktif untuk penanganan masalah ini,” tutup politisi PKB ini.

 

Peliput : Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.