Komisi III DPRD KK Genjot Produktivitas Pertanian

0
172
Komisi III DPRD Kota Kotamobagu bersama dengan kepala pusat penyuluh pertanian RI.
Komisi III DPRD Kota Kotamobagu bersama dengan kepala pusat penyuluh pertanian RI.
Komisi III DPRD Kota Kotamobagu bersama dengan kepala pusat penyuluh pertanian RI.

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Kepedulian Aggota DPRD Kotamobagu terhadap masyarakat petani tak bisa di sangsikan lagi. Buktinya, wakil rakyat Kota Kotamobagu yang tergabung dalam Komisi III, saat ini tengah berkunjung ke Kementrian Pertanian dalam rangka melakukan konsultasi terhadap upaya peningkatan produktivitas komoditi pertanian di Kota Kotamobagu. Hal tersebut disampaikan langsung ketua Komisi III, Agus Suprijanta,SE saat dikonfirmasi TotabuaNews, Rabu (06/02/13) terkait keberangkatan mereka ke Jakarta, Selasa (05/02/13).

“Kami ke kementrian pertanian dalam rangka melakukan konsultasi apakah ada anggaran APBN yang diperuntukan pada peningkatan produktivitas petani baik itu lahan kering, maupun lahan basah “ ungkap Agus.

Lanjut Agus mengatakan,Kunjungan Komisi III ini mendapatkan respon positif dari Kepala pusat penyuluhan pertanian DR Ir Momon Rusmono, bahkan dari konsultasi ini juga, pihaknya mendapatkan informasi langsung adanya bantuan berupa 3000 unit kendaraan operasional penyuluh pertanian dan 2000 unit Komputer sebagai fasilitas pendukung serta penunjang kegiatan administrasi.

”Saat ini tersedia 3000 unit Motor operasional penyuluh dan 2000 Unit Komputer untuk penunjang adiministrasi. Fasilitas pendukung ini dibagikan keseluruh daerah yang ada di Indonesia, dan semuanya tergantung dari BP4K untuk mengusulkan berapa banyak fasilitas yang nanti di butuhkan“ terang Agus. (erwin/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.