Kondisi Asrama Mahasiswa Touna di Palu Memprihatinkan

0
405

TNews, AMPANA –  Asrama Mahasiswa Tojo Una- una yang berada di kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Pasalnya, sejumlah fasilitas asrama mengalami kerusakan cukup parah.

Pantauan tim TotabuanNews belum lama ini, asrama yang terletak di Tondo, Mantikulore, Kota Palu, Sulteng itu tampak depan asrama sangat kotor, toilet rusak berat dan jorok. Bahan sisa dari pembuatan konstruksi bangunan, kayu dan triplek dan sampah berhamburan di halaman asrama.

Saat di konfirmasi mahasiswa asal Touna yang tinggal di asrama tersebut, membenarkan kondisi toilet semuanya dalam keada rusak tak terurus. “Ia toilet, kamar mandi, semuanya tidak terpakai dan jorok,” ungkapnya.

Keadaan asrama peruntukan mahasiswa asal  Touna ini mendapat respon kritis dari orang tua mahasiswa yang sempat berkunjung.

Gatot, mengatakan, kondisi asrama mahasiswa sangat menyedihkan dari toilet, halaman yang jorok, sehingga membuat suasana tidak nyaman. “Jam 3 malam pagar dalam keadaan tidak terkunci dari segi keamanan cukup menghawatirkan. Harusnya asrama mahasiswa layak sehingga memberikan dampak ketenangan juga kesehatan mereka saat belajar ,” ucap Gatot

Gatot berharap, keadaan asrama mahasiswa mendapat perhatian khusus, karena menyangkut pendidikan dan menyangkut kualitas SDM warga Touna di masa akan datang.

Dari pantauan sejumlah media yang semoat berkunjung di Asrama Mahasiswa Touna, kondisi sejumlah fasilitas seperti kamar mandi dan WC terlihat sangat jorok,dan hal itu hanya dibiarkan begitu saja.

Sampai berita ini di turunkan belum mendaptkan konfirmasi Pemda setempat.

 

Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.