Korban Puting Beliung Terima Bantuan Pemkab

0
120

putingTotabuanews.com, Bolsel – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Kamis (17/01/2013) menyerahkan bantuan bahan bangunan bagi warga korban bencana angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Kecamatan Posigadan. Penyerahan bantuan itu diserahkan oleh Sekda Gunawan Lombu mewakili Bupati Hi Herson Mayulu.

Ada 17 kepala keluarga (KK) yang tersebar di kecamatan Posigadan menerima bantuan sesuai dengan usulan dari pemerintah desa.”Pemberian Bantuan sesuai dengan permintaan dari desa,” kata Kepala Badan Penanggulangan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Maspan Pua.

Adapun bahan yang diperbantukan oleh Pemda sendiri berupa bahan bangunan termasuk seng,semen,dan kayu untuk pembuatan rumah warga yang rusak parah.”Untuk bantuan yang diturunkan kemarin masing-masing untuk seng 100 lembar,semen 10 sak dan kayu ,”ungkap Maspan.

Penyerahan tersebut langsung diterima oleh masyarakat melalui data yang sudah diambil dari data pemerintah desa.

Diakuinya pula dalam keterlambatan pemberian bantuan bagi korban dipengaruhi oleh kekurangan tenaga dilapangan untuk terjun langsung menangani persoalan tersebut.

Selain bahan bangunan,pemda juga meberikan bantuan berupa bahan makanan dan obat-obatan kepada korban bencana tersebut,”Bantuan Makanan sedah diserahkan beberapa hari yang lalu,”katanya lagi.

Menurutnya pula bahwa dalam pelaksanaan pemberian bantuan kepada para korban bencana tersebut atas instruksi Bupati Bolsel H Herson Mayulu.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan keringanan beban terhadap kejadian yang menimpah para korban bencana.

Saat ini juga Kadis Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Bolsel Maspan Pua menerapkan Tangga darurat satu artinya Siaga satu yang berlangsung selama 2 minggu.

“Tenaga dilapangan stanby terus selama 2 minggu,”ujarnya. (chan/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.