Kotamobagu Bakal Usul Pembangunan Rel Kereta Api

0
444

ilustrasi pembangunan rel kereta apiTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) ditingkat desa kelurahan maupun kecamatan di empat kecamatan di kota Kotamobagu, telah selesai. Berbagai usulan dari masyarakat muncul dalam musyawarah tersebut.

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kotamobagu (KK) Ahmad Zulfi Mokodompit, Musrembang ini bertujuan untuk memacu perkembangan dan kemajuan desa, serta dalam upaya menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat. “Tidak jauh tema mengentaskan kemiskinan. Hasil Musrembang tingkat desa paling banyak dikeluhkan masalah jalan dan jembatan,” saat bersua dengan wartawan di Kantor Pemkot Kotamobagu baru-baru ini.

Sedangkan menurutnya, untuk musrenbang tingkat kabupaten/kota dan Musrembang Regional (se-Sulawesi) akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. “ Disitu kita akan lihat program kebersamaan. Kita ajukan untuk jalur kereta api, lapangan terbang (bandara, red) serta pelabuhan dan di Kota Kotamobagu jalur kereta api program bersama. Ini telah tertata dalam tata ruang Provinsi Sulut digambarkan ada stasiun di Kota Kotamobagu tepatnya di Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur,” jelasnya.

Ia menambahkan, jalur kereta api ini nantinya akan melintasi Kotamobagu Selatan dan Kotamobagu Barat. “Melintas Kota Selatan dan Kota Barat. Ini dalam program kebersamaan. Tentunya ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di KK,” pungkasnya. (konni/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.