Kotamobagu Berharap Mesin Olah Limbah Tempe dari Pusat

0
479

pengolahan limbah tahu tempeTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Perhatian pemerintah akan sektor riil ekonoomi masyarakatnya memang cukup besar. Terbukti, Pemkot Kotamobagu telah mengajukan bantuan melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk membantu pengadaan mesin pengelolah limbah pabrik tahu tempe di Kotamobagu.

‘’Proposal permintaan bantuan mesin pengelolah limbah pada pabrik tahu tempe telah kami ajukan. Mudah-mudahan pada anggaran tahun 2013 ini akan terealisasi,” kata Kepala Disperindakop-PM, Hi Hamza Kastur SE ME saat dihubungi melalui ponsel selulernya oleh TotabuaNews, Sabtu (09/03/13).

Mesin pengolah limbah tersebut dikatakan Kastur sangat akan sangat bermanfaat, salah satunya adalah meminimalisir kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh limbah hasil pengolahan makanan itu.

“Karena itu untuk menjaga kelancaran usaha serta meminimalkan kerusakan lingkungan, pemkot akan mengupayakan mesin pengelolaan limbah itu,” katanya.

Ditanya kenapa lebih memiliih mesin pengolah limbah tahu dan tempe, Kastur mengatakan Keberadaan pabrik tempe cukup dibutuhkan oleh warga di Kotamobagu. Meski demikian, dirinya menegaskan pemerintah pun tidak menafikkan beberapa industri rumah tangga lainnya seperti pembuatan kue dan selai nenas, yang ada didaerah ini. (konny/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.