Kotamobagu Ketambahan Dokter Spesialis

0
108
Tatong Ajak Orang Tua Lindungi Anak
Tatong Bara

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dibawah Kepemimpinan Wali Kota Ir Hj Tatong Bara peduli dengan kesehatan masyarakat. Betapa tidak, demi meningkatkan pelayanan kesehatan di Kotamobagu, Tatong menandatangani nota kesepakatan atau Memorandum of Understandunf (MoU) dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Untung Suseno. MoU tersebut terkait penugasan dokter spesialis yang baru lulus ke wilayah.

Dengan adanya  program Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS), akan memberikan pengaruh positif terhadap pelayanan kesehatan di Kotamobagu, dalam memenuhi standar pelayanan kesehatan yang maksimal “Alhamdulillah Kotamobagu ketambahan dokter spesialis hasil kerjasama dengan Kementrian Kesehatan,” kata Wali Kota.

Ditugaskannya para dokter tersebut, kekurangan ketersediaan dokter makin kecil sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal. “Bertambahnya dokter di RS Kotamobagu, tentu pelayanan kepada masyarakat (Pasien, red) akan lebih maksiml,” ujarnya.

Direktur RSUD Kotamobagu Dr Wahdania Mantang menambahkan, program WKDS ini merupakan solusi untuk mengatasi kekurangan dokter spesialis, khususnya bedah, spesialis anak, spesialis kandungan, penyakit dalam dan anastesi. “Ini merupakan upaya pemerataan dokter spesialis, yang ditetapkan dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2017 tentang wajib kerja dokter spesialis (WKDS) yang telah disahkan pada 12 Januari 2017 lalu,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, program WKDS ini telah mengatur setiap dokter spesialis yang baru lulus dari perguruan tinggi dalam negeri dan luar negeri per 12 Januari, akan memiliki kewajiban untuk menjadi peserta WKDS dan ditempatkan di rumah sakit pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

 

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.