Kotamobagu Pamerkan Karya Jurnalistik di HPN

0
222
Djelantik Mokodompit
Djelantik Mokodompit

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) yang dipusatkan di Provinsi Sulawesi Utara, terlebih khusus di Kota Manado, didukung penuh oleh Pemkot Kotamobagu. Hal ini dibuktikan dengan keikutsertaan pemerintahan dibawah kepemimpinan Drs Hi Djelantik Mokodompit ME itu dalam sejumlah kegiatan yang merupakan rangkaian acara dalam pelaksanaan HPN itu.

Walikota Kotamobagu Drs Hi Djelantik Mokodompit ME, saat dihubungi melalui juru bicara Pemkot Kotamobagu, Muhammad Fahri Damopolii, mengatakan kalau pihaknya dalam perayaan HPN tersebut, ikut memamerkan sejumlah karya jurnalistik dari daerah itu.

“Selain karya jurnalistik dari pemerintah, ada juga karya dari teman-teman wartawan pos liputan Pemkot yang kami pamerkan,” ujar Damopolii, Minggu (03/02/2013) saat dihubungi TotabuaNews.

Dikatakan pula olehnya, selain karya jurnalistik, Pemkot Kotamobagu juga memamerkan sejumlah hasil industri rumahan lokal, seperti kacang goyang, kopi kotamobagu, dan kolombeng selay.

“Ada juga beberap buah khas daerah ini seperti Nenas, dan Matoa yangg ikut kami pamerkan. Selain itu potensi budaya dan pariwisata Kotamobagu juga ikut kami perkenalkan dalam perayaan itu,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan dipamerkannya sejumlah industri lokal, karya jurnalistik dan potensi budaya serta pariwisata, dalam HPN tersebut, bisa menjadikan daerah itu lebih dikenal secara nasional dan dunia secara umum.

“Dengan demikian, maka industri lokal daerah ini bisa lebih dikenal secara luas, kalu perlu sampai ke tingkat internasional,” tutupnya. (jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.