Kotamobagu Sambut Baik Alokasi Dana Rp11 Triliun Untuk Pendidikan

0
194
Sair Lentang
Sair Lentang
Sair Lentang

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Alokasi pemerintah pusat untuk dunia pendidikan dengan anggaran mencapai Rp11 triliun tahun 2013 ini, disambut baik oleh Pemerintah Kota Kotamobagu. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Drs Sa’ir Lentang MAP, saat bersua dengan totabuanews.com, Senin (25/03/13), memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat, yang telah memberikan perhatian besar terhadap dunia pendidikan.

“Ini patut disyukuri. Sebab, dengan demikian, maka dunia pendidikan di Indonesia terlebih khusus Kotamobagu akan lebih berkualitas,” ujar Lentang.

Dikatakan Lentang, dengan adanya alokasi anggaran yang akan dimasukkan dalam Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut diharapkan tidak ada lagi sekolah yang tidak layak pakai.

“Karena besarnya perhatian dan aggaran dari pemerintah ini, diharapkan penggunaan anggaran tersebut akan tepat sasaran,” tambahnya.

Dirinya pun mengatakan, kalau pihaknya saat ini tinggal menunggu anggaran tersebutt disalurkan di Kotamobagu.

“Untuk waktu penyaluran kita tinggal tunggu intruksi dari ppemerintah pusat, bersama dengan petunjuk tekhnisnya,” kuncinya.

Diketahui sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammma Nuh belum lama ini menggungkapkan, kalau tahun 2013 ini pemerintah akan menganggarkan Rp11 triliun dana alokasi khusus (DAK) pendidikan yang ditransfer ke masing-masing kabupaten/kota. Namun bila ada daerah yang belum menyiapkan laporan realisasi DAK tahun lalu, maka anggaran tersebut dipastikan masih ditahan. (surahman/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.