KPU Bolmong Mulai Pasang APK Pasangan BeDa

0
182
Hari Sumpah Pemuda, KPU Gelar Deklarasi Kampanye Damai
Fahmi Gobel
Fahmi Gobel
Fahmi Gobel

TOTABUANEWS, BOLMONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sejak beberapa hari lalu sudah mulai melakukan pemasangan alat peraga kampanye (APK) berupa spanduk pasangan calon Gubernur Sulut Benny Mamoto – David Bobihoe (BeDa). Hal itu diakui, Ketua KPU Bolmong Fahmi Gazali Gobel saat dihubungi via seluler Minggu (18/10) kemarin.

Akan tetapi kata Famhi, pihak mereka baru melakukan pemasangan untuk spanduk. Sedangkan baliho saat ini masih melakukan pesangan tiang. “Spanduk terpasang lebih dari seratus desa. Sedangkankan baliho, dalam waktu dekat kita pasang,” ujar mantan Pemred disalah satu Media Cetak di BMR ini.

Sebelumnya, juru bicara pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Benny Mamoto-David Bobihoe (BeDa) Alfian Daini melakukan protes atas belum tersebarnya APK milik pasangan BeDa diwilayah BMR. “Ini ada apa? Kenapa atribut kampanye pasangan calon Benny-David belum juga dipasang KPU?,” ucap Alvian.

Dirinya pun menegaskan kalau pihaknya tidak akan tinggal diam terkait persoalan ini.“Kami memberikan waktu kepada KPU untuk melakukan pemasangan APK tersebut sampai pecan depan. Sebab, ini sudah masuk tahapan kampanye, yang seharusnya, seluruh APK tiap-tiap pasangan calon itu sudah terpampang,” tambahnya.

Alvian bahkan mengancam akan memproses keterlambatan pemasangan APK tersebut, jika sampai pecan depan tidak juga dipasang. “Kami akan melaporkan ini ke KPU RI dan DKPP jika memang sampai pecan depan atribut pasangan calon kami belum juga dipasang,” tegasnya.

 

 

KONNI BALAMBA

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.