KPU Boltim Mulai Bersihkan APK

0
242

TOTABUANEWS, BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menghimbau kepada seluruh warga Masyarakat Boltim untuk dapat bekerja sama dalam penertiban Alat Peraga Kampanye (APK). Pasalnya penertiban tersebut perlu dilakukan karena mengingat masa tenang Pemilihan Kepala Daerah calon Bupati dan Wakil Bupati Boltimserta Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, sudah tidak lama lagi di gelar.

Irwan Tololiu salah satu Komisioner KPUD Boltim yang membidangi Ketua Divisi Hukum Pengawasan dan tekhnis Penyelenggara menghimbau kepada seluruh warga Masyarakat yang ada di Boltim untuk dapat melaukan kerja sama dalam pembersihan APK. “ kami Menghimbau kepada seluruh Pendukung Pasangan Calon bupati dan Wakil Bupati Boltim maupun pendukung calon Gubernur serta Wakil Gubernur Sulawesi Utara baik Nomor urut satu nomor urut Dua maupun Nomor urut Tiga agar dapat bekerja sama dalam menurunkan seluruh APK yang masih terpasang,karena saat ini sudah memasuki masa tenang,” kata irwan Tololiu saat bersua dengan Media Totabuan Kamis (01/12/15)

Lebih lanjut dikatakanya, adapun APK yang akandibersihkan yakni APK baik yang milik pribadi maupun yang di pasang oleh Penyelenggara. “APK yang akan di keluarkan adalah semua Jenis APK, baik Bendera, Spanduk, Baliho, bahkan Stiker yang terpasang di umum, itu semua harus dikeluarkan sejak sekarang, dan paling lambat tanggal Lima besok sampai pada jam 24:00 malam,” tambahnya.

Adapun tambah Tololiu, dimana kalaupun hingga tanggal Enam nanti masih ada yang terpasang, maka pihaknya akan bekerjsama dengan instansi terkait untuk melakukan penertiban. “ jika nantinya pada tanggal enam masih ada APK yang terpasang, kami akan turun bersama Satpol PP, Panwas Boltim serta Kepolisian untuk turun lapangan dan membersihkan APK yang masih terpasang, hal ini dilakukan demi menjaga keamanan karena pada tanggal enam hingga Delapan Desember sudah masuk massa tenang, dimana sudah tidak ada lagi Atribut yang terpasang,” ungkap mantan Aktivis Bolmong tersebut.

Tidak hanya APK yang ada di lapangan yang akan dibersihkan, iwan menambahkan jika selain APK dilapangan, ada juga APK yang di pasang di setiap Media, baik cetak maupun Elektronik sudah harus di keluarkan. Tiga hari terakhir ini adalah masa tenang, semua aktifitas kampanye sudah harus di hentikan, termasuk APK yang terpasang di sejumlah Media, karena sebagimana yang diatur dalam PKPU, dimana APK sudah harus bersih menjelang masa tenang,” tutup Putra Boltim tersebut.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.