Lakukan Verifikasi Faktual, Sekretariat KPUD Bolsel Bakal Door to Door

0
150
KPU Bolmong ‘Sasar’ Pelajar SD, SMP dan SMU

Totabuanews.com, Bolsel – Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Bolmong Selatan (Bolsel), mulai 5 hingga 11 desember 2013 ini mendatang, akan melakukan verifikasi faktual 18 parpol yang sebelumnya dinyatakan tidak lolos untuk ikut dalam Pemilu 2014. Meski demikian, di Bolsel sendiri hanya 10 parpol yang akan diverifikasi sesuai yang terdaftar sebelumnya.

Kesepuluh Papol dimaksud adalah, Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Kebangkitan Nadhlatul Umat (PKNU), Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), Partai Buruh, Partai Serikat Rakyat Independen (PSRI), Partai Nasional Republik (PNR), Partai Karya Republik (PKR), Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI), Partai Kebangkitan Peduli Bangsa (PKPB), dan Partai Kongres.

Sekretaris KPUD Bolsel Drs Djakir Bonde kepada TotabuaNews, parpol yang akan diverifikasi sudah mempersiapkan diri terkait dengan administrasi yang diperlukan.

“Antaranya Kartu Tanda Anggota (KTA) atau Kartu Tanda Penduduk (KTP) pengurus. Selain itu, legalitas sekretariat atau kantor parpol dimaksud apakah status sewa, pinjam, atau gedung milik parpol sendiri harus bisa dibuktikan secara administrasi,” ungkap Bonde.

“Yang terpenting juga dalam kepengurusan harus 30 persen perempuan, karena itu syarat yang telah ditentukan sesuai aturan,” tambah Bonde lagi.

Tidak hanya itu, Bonde juga mengatakan pihaknya akan melakukan verifikasi faktul KTA dari rumah ke rumah sesuai nama yang tertera dalam kepengurusan Parpol di tingkat Kabupaten. “Kami akan turun langsung dari rumah ke rumah,” kuncinya. (hasdy/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.