Lewat Tangan Djelantik, Golkar Sulut Bagikan APD di RSUD Kotamobagu

0
159

TNews, KOTAMOBAGU – DPD I Partai Golkar Sulut Rabu (20/05/2020) melaksanakan bakti sosial di Kota Kotamobagu. Dalam pantauan Tim Redaksi Totabuan News, bakti sosial yang dipimpin langsung ketua DPD II Partai Golkar Hi Djelantik Mokodompit,  diawali dengan penyerahan bantuan sembako di Masjid Kelurahan Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Setelah itu, Tim Golkar Kotamobagu menuju ke RSUD Kotamobagu tepatnya di Kelurahan Pobundayan. Di RSUD, melalui tangan politisi senior Djelantik Mokodompit, Partai Golkar Sulut menitip bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk diserahkan kepada pihak Rumah sakit.

Bantuan itu, diterima Kepala Dinas Kesehatan dr Tanty Korompot dan Dirut RSUD dr Eka Budiyanti, di halaman RSUD. “Alhamdulillah atas komitmen Parta Golkar melalui Ketua DPD I Christiany Eugenia Paruntu (CEP), hari ini kami serahkan bantuan kurang lebih 100 APD kepada tenaga medis yang bertugas di RSUD Kotamobagu,” kata Djelantik.

Djelantik pun menyampaikan pesan ketua DPD I Partai Golkar Sulut Chistiany Eugenia Paruntu (CEP), yang mengatakan kalau bantuan tersebut merupakan sebuah panggilan tugas dan tanggung jawab sebagai anak bangsa, terhadap musibah yang menimpah dunia saat ini termasuk di Sulawesi Utara, yakni pandemik virus Covid-19.

“Ibu Tetty (CEP) juga meminta kepada seluruh petugas kesehatan selalu bekerja secara profesional, juga mendoakan agar semua terhindar dari segala penyakit. Serta berharap agar masa pandemik Covid-19 segera berakhir,” ucap ayah kandung sekretaris Partai Golkar Sulut Rasky Azhari Mokodompit ini.

Lanjut Djelantik, CEP pun juga meminta seluruh pihak rumah sakit mendokan CEP agar tetap diberi kekuatan, kesehatan dan kemampuan sehingga bisa berbuat baik untuk Sulut di masa akan datang.

Diketahui, bakti sosial itu, Djelantik didampingi oleh Pimpinan DPRD Kotamobagu Herdy Korompot serta dua anggota Fraksi Golkar Eka Sartika Mashoeri dan Fachrian Mokodompit. Selain itu juga beberapa pengurus partai Golkar Kotamobagu turut bersama.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kotamobagu, Herdy Korompot, berharap bantuan APD yang telah diserahkan kepada pihak RSUD dapat membantu petugas medis dalam menjalankan tugas kemanusiaan dalam penanganan Covid-19. “Tim medis merupakan garda terdepan dalam menyelamatkan nyawa pasien. Kita berharap semoga wabah ini akan cepat berakhir,” ucapnya.

Atas bantuan itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr Tanty Korompot, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPD II Partai Golkar Kotamobagu yang telah membantu tenaga medis dalam menjalankan tugas untuk menangani pasien di RSUD Kotamobagu. “Bantuan APD ini sangat membantu kerja-kerja tim medis dalam merawat pasien covid-19,” ujar Tanty.

Setelah menyerahkan bantuan APD di RSUD Kotamobagu, Tim Partai Golkar Kotamobagu mengunjungi rumah duka dua kader Golkar Kotamobagu, untuk menyerahkan bantuan duka.

 

Konni Balamba

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.