Linda dan Rubianto Peluang Rebut Kursi Dapil II, Incumbent Asal Poigar Bakal Tergilas

0
258

Untitled-1TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Pertarungan para Calon Legislatif (Caleg) 2014 mendatang di daerah pemilihan (Dapil) dua Kabupaten Bolaang Mongondow, dipastikan akan seru. Sejumlah pendatang baru mendominasi daftar caleg di masing-masing partai. Apalagi, dibandingkan dengan para incumbent, mereka memiliki basis massa dan keluarga yang besar di dapil ini. Kondisi ini dipastikan bakal mengancam posisi para incumbent itu.

 Linda Massie misalnya, caleg Partai Gerindra ini, meski baru pertama kali mencalonkan diri dalam Pileg, namun namanya sudah dikenal luas oleh kalangan masyarakat Kecamatan Poigar. Bahkan di Poigar yang merupakan tanah kelahiran dan tempat ia dibesarkan, Linda selalu menjaga hubungan baik dengan masyarakat. Tak heran jika sosok pengusaha sukses ini diterima oleh semua kalangan. Inilah yang menjadi dasar, mengapa Linda berpeluang merebut satu kursi dari enam kursi yang diperebutkan di dapil ini.

 Begitupun dengan Rubianto Mokodongan, caleg Partai Amanat Nasional (PAN). Bagi caleg yang satu ini, Pileg 2014 bukan pertarungannya yang pertama. Pada 2009 lalu, Papa Kiki (sapaan Rubiato) sempat bertarung, hanya saja saat itu nasibnya kurang beruntung. Dia kalah bersaing dengan caleg asal Poigar lainnya yakni Marten Tangkere, Popi Pandairot dan Lexi Lengkong, para incumbent yang kini kembali jadi rivalnya.

 Akan tetapi bagi Rubianto, dirinya sangat optimis dan mampu merebut kursi di dapil dua. “Saya yakin, dengan segala kemampuan yang ada, Insya Allah saya bisa menjadi wakil Rakyat untuk DPRD Bolmong 2014 mendatang,” kata Rubianto belum lama ini.

 Dengan kehadiran dua caleg itu, tentunya akan mengancam posisi ke tiga incumbent asal Poigar. Bahkan, diprediksikan ketiga incumbent bakal tergilas di pertarungan 2014 mendatang. Apalagi, Linda dan Rubianto merupakan putra-putri asli asal Poigar.

 Di sisi lain meski Kecamatan Poigar memiliki jumlah pemiilih sekitar 14.231 suara, sementara kuota satu kursi di dapil II sekitar 5000 suara, akan tetapi untuk Pileg ini dipediksi, tak lebih dari dua kursi bisa direbut putra daerah Poigar. Pasalnya, salah satu incumbent Yusra Alhabsyi yang juga bakal bertarung di dapil II, ternyata memiliki konstituen dan pendukung yang cukup besar di wilayah tersebut.

 Terpisah, Lexi Lengkong saat diminta tanggapan terkait pertarungan di dapil II, khususnya di wilayah Kecamatan Poigar, menanggapinya dengan dingin. “Ya, tentunya saya bangga apabila banyak caleg asal Poigar yang bertarung di Pileg ini. Agar banyak juga yang akan terpilih sebagai anggota DPRD. Sehingga, Poigar akan lebih maju di tahun-tahun ke depan,” kata Lengkong. (konni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.