Listrik Sering Padam, Warga Ancam Demo PLN

0
475

mati-lampu2TOTABUANEWS.COM, Tutuyan – Aliran Listrik untuk wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), cukup memprihatinkan. Pasalnya, sejak daerah ini belum dimekarkan hingga menjadi kabupaten baru, kerap terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba. Sehingga hal ini membuat warga kesal dan mulai menyusun rencana perlawanan terhadap Perusahaan Listrik Negara (PLN) ini, Karena dinilai tidak memberikan pelayanan dan jauh dari kata memuaskan.

“Kami akan melakukan demo besar-besaran jika pelayanan listrik di Boltim terus seperti ini. Seratusan kali terjadi pemadaman dalam seminggu tanpa pemberitahuan jelas. Kasihan┬ábagi mereka yang menggantung usaha dengan mengandalkan listrik, saat terjadi pemadaman, otomatis ada dampak ekonomi dan kerugian besar yang mereka rasakan, ” ujar Rustaman Paputungan, warga kotabunan Boltim.

Sayangnya, Kepala PLN Ranting Boltim Nikson Tangkilisan saat dikonfirmasi Kamis (7/3/2013) alasan terjadi pemadaman penjelasannya seperti yang sebelumnya, yakni tetap pada faktor alam sebab utama pemadaman. “Pemadaman yang terjadi beberapa minggu kemarin karena terjadi longsor dan cuaca buruk. Kami selalu berupaya agar tak ada pemadaman namun faktor alam tetap tak bisa dihindari. Kami berharap warga memaklumi ini alasan pemadaman ini, ” jelasnya kepada sejumlah wartawan. (emon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.