Longsor Ancam Jalur Pantura

0
121
Longsor di Kecamatan Sangkub
Longsor di Kecamatan Sangkub

Totabuanews.com, Bolmut – Curah hujan yang tinggi, membuat ruas jalan di jalan pantai utara (Pantura) Manado-Gorontalo terancam. Betapa tidak, potensi terjadinya longsor diruas jalan semakin besar.

Hal ini pun berdasarkan pengakuan Junaidi, warga kecamatan Sangkub. Dikatakannya, saat ini potensi bencana longsor terus terjadi dibeberapa titik ruas jalan tersebut.

“Terutama di jalur pegunungan, ini sangat rentan dengan longsor,” kata Jun yang mengaku sebagai sopir bentor. Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Erikson Tegela, beberapa waktu lalu mengatakan, warga diminta lebih waspada saat melintas di jalur yang dianggap rawan longsor. “Diharapkan agar warga lebih berhati-hati melintas di areal yang rawan longsor. Terutama di wilayah Deaa Binuanga, karena ruas jalan tersebut rawan terjadi longsor,” himbaunya. Berdasarkan pantauan harian ini, di wilayah Kecamatan Sangkub Bolmut, terdapat satu titik yang sejak beberapa hari lalu terjadi longsor. Namun hanya berskala kecil. Akan tetapi hingga saat ini sisa tumpukan bebatuan dan pohon kayu di pinggir jalan tersebut akibat longsor, belum juga dibersihkan. (eking/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.