Longsor di Buntalo Tutupi Badan Jalan

0
191
ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Totabuanews.com, Bolmong – Ruas jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Buntalo Kecamatan Lolak, Rabu (16/01/2013) lalu, sekitar pukul 19.00 Wita terjadi longsor. Tak pelak, longsor itupun terjadi di dua titik yang tidak berjauhan dan menutupi badan jalan hingga kemacetanpun tidak bisa terhindarkan.

Kapolsek Lolak AKP Dadang Suhendra, ketika dikonfirmasi Kamis(17/01/2013) , membenarkan adanya longsor itu. Dadang yang ketika mendapat laporan dari warga, langsung terjun ke lokasi beserta beberapa anggota Polsek lainnya.

“Longsor di Desa Buntalo kecamatan Lolak, dan terjadi di sekitar pukul tujuh malam dan menutupi badan jalan,” kata Dadang Suhendra.

Lanjutnya, Longsor yang kemungkinan besar akibat hujan deras yang menguyur Lolak dan sekitarnya itu, terjadi di dua titik.

“Longsor terjadi dua titik, dan akibat jalannya, jalan tertutup timbunan lonsor. Kemungkinan diakibatkan hujan deras,” jelasnya.

Lonsor itu pun berhasil di bersihkan sekitar pukul 01.30 Wita Kamis dini hari dengan mengunakan alat berat dari perusahaan yang bekerja tidak jauh dari lokasi terjadinya longsor itu.

“Alat HK yang digunakan untuk membersikan longsor, dan Jalan kembali normal sekitar pukul 01.30 dini hari,” aku Dadang Suhendra.

Dirinya berharap agar penguna jalan terutama yang melintas di daerah itu, dapat meningkatkan kewasapadaan serta berhati-hati.

“Diharapkan agar penguna jalan-jalan dapat lebih waspada,” himbaunya. (gito/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.