Makalalag ‘Kurung’ Aparat Kelurahan dan Desa

0
883
Kegiatan Rapat di Aula Kantor Kecamatan Kotamobagu
Kegiatan Rapat di Aula Kantor Kecamatan Kotamobagu
Kegiatan Rapat di Aula Kantor Kecamatan Kotamobagu

Totabuanews.com, Kotamobagu – Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pemerintah kecamatan Kotamobagu Timur Kamis (10/01) kemarin melaksanakan rapat dengan semua perangkat Desa/Kelurahan diwilayah itu. Dalam pantaaun TotabuaNews, sekitar 180 perangkat desa/kelurahan mulai dari Kepala desa dan Lurah hingga RT, RW dan kepala-kepala lingkungan diwilayah Kotamobagu Timur, terlihat mengikuti rapat tersebut. Rapat tersebut pun dilaksanakan di aula Kantor kecamatan Kotamobagu Timur, di jalan Ilongkow kelurahan Kotobangon.

Camat Kotamobagu timur Teddy Makalalag setelah rapat tersebut, mengatakan, kalau ini bertujuan sebagai sosialisasi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) para perangkat desa/kelurahan sebenarnya. “Agar, meraka benar-benar paham tupoksi mereka itu seperti apa. Sehingga nantinya ini dapat bermanfaat serta menunjang pelayanan kepada masyarakat. Apalagi mereka adalah unjung tombak pemerintah,” jelas Teddy.

Disisi lain, dia pun mengingatkan kepada para lurah dan sangadi untuk benar-benar menjadi Pembina politik diwilayahnya. Terutama dalam menghadapi hajatan politik Pilwako pada tahun ini. “Jangan ada lurah ataupun sangadi terlibat dalam politik praktis. Serta melakukan intimidasi kepada warganya untuk memilih salah satu kandidat,” tegasnya.

Secara terpisah, salah satu aparat kelurahan Ateng Makalalag, memberi apresiasi terhadap langkah pemerintah kecamatan dibawah pimpinan camat Teddy Makalalag. “Selama ini Kotamobagu Timur sejak kepemimpinan walikota Drs Hi Djelantik Mokodompit, baru Camat saat ini (Teddy) yang menyampaikan aturan-aturan dan fungsi Kepala Lingkunagan, RT dan RW yang sebenarnya,” ujar Ateng.

(konny/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.