Maknai HUT RI ke-73, Berikut Arti Merdeka Menurut Dandim 1303 Bolmong

0
368
Letkol Inf Sigit Dwi. Cahyono S.sos, (foto: Neno Karlina/TotabuaNews
TOTATABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73, Komandan Kodim (Dandim) 1303 Bolaang Mongondow (Bolmong), Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono, kepada TOTABUAN.NEWS mengatakan, bagaimana dirinya memaknai arti merdeka.
“Merdeka itu adalah harus bisa mengeluarkan, dan menyampaikan aspirasi, sesuai prosedur dan harus sejahtera di semua sektor,” kata Dandim, usai mengikuti Upacara Pemberian Remisi Umum, di Rutan Kelas IIB, Jumat (17/08/2018).
Sedangkan untuk pertahanan negara, lanjut Dandim, adalah berupaya memaksimalkan kinerja dengan terus mengikuti apa yang menjadi tugas pokok yang diberikan negara.
“Kita (TNI), harus menjaga keamanan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tentu bekerjasama dengan instansi yang terkait, Polri dan Pemda, juga tentunya seluruh masyarakat Indonesia. Apalagi sekarang kita dihadapkan dengan Pileg dan Pilres,” jelas Kodim.
Dirinya berharap, keamanan tetap kondusif dan stabilitas terus terjaga. “Aman, tertib dan baik. Untuk anggota saya, TNI harus selalu baik di lapangan, manunggal dengan rakyat agar menjadi contoh. Kami juga mohon kepada masyarakat, jika ada anggota kami yang melanggar, sampaikan saja ke kami langsung,” pungkas Dandim.
Tak lupa, Dandim juga mengucapkan, selamat HUT Kemerdekaan RI ke-73, bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Kotamobagu.
Peliput : Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.