Maksimalkan Pengelolaan Aset, DPPKAD Gelar Sosialisasi

0
199
Abdullah Mokoginta
Abdullah Mokoginta
Abdullah Mokoginta

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Selasa,(06/01/13) Dinas pendapatan, pengelolaan keuangan aset daerah (DPPKAD) Kota Kotamobagu, gelar sosialisasi standar operasional prosedur (SOP) pengelolaan barang milik daerah.

Sosialisasi yang dilaksanakan d gedung Aula Kantor Walikota KK tersebut, diikuti seluruh SKPD yang ada di lingkup pemerintah Kota Kotamobagu. Kepala DPPKAD Kotamobagu, Drs Abdullah Mokoginta ketika dikonfirmasi melalui Kepala Bidang pengelolaan aset daerah Rio Lombone, mengatakan bahwa sosialiasi yang dilakukan tersebut merupakan salah upaya pemantapan terhadap kinerja penyimpanan pengurusan barang SKPD tahun 2013.

“Sosialiasi SOP ini, bagian dari rencana strategi pemerintah dengan tujuan memantapkan kinerja dari seluruh SKPD dalam melaksanakan pengelolaan aset daerah,” ujar Lombone.

Lanjutnya lagi, kegiatan itu nantinya akan dilakukan setiap triwulan dan diharuskan untuk diikuti oleh semua SKPD se Kotamobagu. “Bulan ini awal dari sosialisasi di tahun 2013, akan tetapi kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan setiap 3 bulan sekali dan wajib diikuti oleh semua SKPD di jajaran pemerintah Kota. Disamping untuk sosialisasi SOP hal ini juga adalah evaluasi terhadap temuan BPK,” tambahnya. (erwin/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.