Mantan Bupati 2 Periode Ini, Daftar Calon Gubernur Sulut di Partai NasDem

0
1136

TNews, MANADO – Stevanus Vreeke Runtu menunjukkan kelasnya sebagai politisi gaek nan matang, untuk maju kali kedua dalam pencalonan Gubernur Sulut.

Setelah beberapa waktu lalu mendaftar di Partai Golkar, Mantan Bupati dua periode Kabupaten Minahasa ini melangkahkan kakinya menuju Sekretariat DPW Partai NasDem Sulut yang beralamat di Jl Yos Sudarso Kairagi 1, untuk mendaftar sebagai bakal calon Gubernur pada Selasa (10/12/2019).

Dengan menggunakan kemeja lengan pendek berwana biru dan bercorak putih, pria yang baru selesai melaksnakan purnatugasnya sebagai salah satu pimpinan DPRD Sulut periode 2014-2019, saat mendaftar ditemani beberapa orang dekat.

Menganglat visi misi Menjadikan Sulawesi Utara Terdepan, Bermartabat dan Sejahtera, SVR di terimah langsung oleh 5 orang tim seleksi diantaranya Stenly Mewengkang, Nico Tampi, Pegi Rumambi, Edwin Assa dan Ivana Kaligis, dalam penjaringan Cagub dan Cawagub di Sekretariat DPW Nasdem Sulut. “Selamat datang dirumah Restorasi buat Tuama Minahasa Kakak Vreeke untuk memenuhi undangan di sekretariat DPW Nasdem,” sambut Stenly Mewengkang

Proses pun mulai bergulir dalam pertanyaan Visi dan Misi dari SVR dan Komitmen di Partai Nasdem yang di lontarkan oleh Edwin Asa. Dijawab langsung oleh SVR  “Visi Menjadikan Sulawesi Utara, Terdepan, Bermartabat, dan Sejahtera.

Terdepan, menjadikan masyarakat Sulawesi Utara Berkulitas, Berdaya saing dan maju, terutama di bidang pariwisata, pertanian dan pariwisata. Bermartabat, Pemerintahan yang bersih dan bebas KKN didukung oleh Aparatur Negara yang profesional dalam melayani masyarakat.Sejahtera, Peningkatan pendapatan melalui mengentaskan kemiskinan dan peningkatan lapangan kerja.

Mengenai Komitmen di Partai Nasdem, SVR mengatakan Partai Nasdem adalah Partai yang relatif baru namun mampu memberikan kepercayaan kepada masyarakat tentang politik yang bersih.“Partai Nasdem adalah partai nasionalis yang menyerap aspirasi masyarakat melalui program-program yang menyentuh grassroots seperti pemberdayaan masyarakat,” ungkap SVR.

 

Tim Totabuan News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.