Mari Kuliah di UKD Makassar, Universitas Terakreditasi BAN – PT, Bisa Daftar di Kotamobagu

7
2370

TOTABUAN.NEWS, MAKASSAR – Kabar gembira bagi masyarakat yang berdomisi di Bolmong Raya, yang ingin melanjutkan studi keperguruan tinggi. Saat ini telah hadir Universitas Karya Dharma Makassar (UKDM). Universitas yang terakreditas di Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tiggi (BAN – PT).

Menurut Koordinator Kerjasama dan Penerimaan Mahasiswa baru khususnya di Bolmong Raya Andi Ladu Manoppo MM, masyarakat dapat memilih Kuliah untuk Program Study Sarjanah Strata Satu (S1), yang bertujuan membantu dengan memberikan Kesempatan kepada Masyarakat Bolaang Mongondow Raya dan Sulut pada Umumnya. “Terutama bagi yang tidak mempunyai Waktu, bahkan yang tidak Sanggup mengikuti Pendidikan secara langsung karena berbagai alasan dan macam Kendala,” ujar Ladu.

Adapun kata Ladu, Program Kuliah di UKDM dengan menyelenggarakan Pendidikan Jenjang Sarjanah Strata Satu (S1) di 5 Fakultas dengan 19 Program Study (Prodi) untuk Fakultas dan Prodi masing-masing :

 

  1. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan:

Prodi Sejarah

Prodi PKN

Prodi Biologi

Prodi Matematika

Prodi Ketrampilan Teknologi Pendidikan

 

  1. Fakultas Ekonomi :

Prodi Manajemen

Prodi Akuntansi

 

  1. Fakultas Teknik :

Prodi Teknik Pertambangan

Prodi Teknik Mesin

Prodi Teknik Informatika

 

  1. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik :

Prodi Ilmu Administrasi Negara

Prodi Ilmu Komunikasi

 

  1. Fakultas Kesehatan Masyarakat :

Prodi Kesehatan Masyarakat

Peminatan AKK

Peminatan Epidemologi

Peminatan Promosi Kesehatan

Peminatan Gizi

Peminatan Kesehatan Lingkungan

Peminatan Kesehatan & Keselamatan Kerja

Peminatan Kesehatan Reproduksi

 

Selain itu, Universitas Karya Dharma Makassar (UKDM) akan menyelenggarakan Program Pendidikan Kuliah dengan Sistem Metodologi Teknologi Informatika On Line, Live Striming (tatap muka secara langsung) serta dengan cara E – Learning. “Diharuskan agar Mahasiswa bisa Kuliah, Artinya memahami Mahasiswa juga bisa Kuliah dan belajar dengan menggunakan Metode Blended Learning dengan maksud dan tujuan agar Mahasiswa dapat dengan mudah dan efisien mengembangkan sistem belajar kuliah kelas On Line dan, maupun kuliah Off Line (tatap muka langsung), sehingga Mahasiswa di Jamin Pasti Bisa menjadi Sarjanah yg berkualitas yg secara langsung mampu menguasai Dunia Teknologi Informatika,” jelas Ladu.

Kelebihannya Mahasiswa banyak mendapatkan Inovasi dan Pengalaman yg sangat bermanfaat sebagai Dasar untuk Mengembangkan Keahlian kepada Masyarakat setelah Lulus dari UKDM sesuai dengan bidang Study. “Biaya Kuliah di UKDM sangat terjangkau dan dapat di angsur sesuai kemampuan,” katanya.

Sedangkan Mutu dan Kualitas akan proses Kelas Pendidikan pada Program Kuliah belajar langsung di UKDM di Makassar, itu dirancang sesuai dengan Kualitas akan Proses belajar mengajar secara langsung On Line (Live Striming) maupun Of Line (tatap muka langsung). “UKDM juga menyiapkan paket Program Kuliah yg langsung ke Makassar dengan berbagai fasilitas dan sarana yang ada. Konsultasi dan Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru, Pindahan dan Lanjutan tahun Akademik 2019 – 2020, (Bukan Kelas Jauh dan atau Bukan Kampus B),” katanya lagi.

Tambah Ladu, UKDM menjamin Lulusannya kelak menjadi seorang Pemimpin  yang Otentik dan Berkharismatik. “Mari bergabung bersama UKDM untuk menjadi Sosok Pemimpin yg siap dan mampu menguasai Dunia dalam Revolusi Industri Generasi ke 4 yang saat ini menjadi Mega Trend di sebut Geberasi 4.0 yang sering di Perbincangkan oleh Kalangan Industri yg saat ini menguasai Dunia Teknologi sebagai Pelaku Digital,” ajaknya.

Diketahui, sejak berdiri tahun 1960 an UKDM sebelumnya bernama Universitas Veteran RI (UVRI) Makassar yang didirikan oleh para Jenderal Pahlawan Pejuang Kemerdekaan RI (PKRI) dengan tujuan untuk membantu anak-anak keluarga eks Pahlawan Pejuang untuk mendapatkan ilmu dalam bidang pendidikan.

Tanpa di sadari UKDM/UVRI mendapat sambutan positif dari masyarakat yang ingin kuliah di UKDM yg hingga saat ini sudah puluhan ribu Alumni yang sukses dan berhasil menjadi Pemimpin-pemimpin yg sangat sukses di berbagai bidang. Bahkan UKDM menjadi salah 1 Perguruan Tinggi Swasta terbaik dan terbanyak MahasiswaNya di wilayah Indonesia timur.

Dengan 5 Fakultas yg ada, melalui 19 Prodi unggulan yg Terakreditasi BAN – PT, seiring meningkatnya Daya Saing Pendidikan Perguruan Tinggi, bahkan setelah ganti nama Almamater menjadi UKDM tahun 2016 hingga tgl 26 Maret 2019 (3 tahun) sudah melaksanakan Wasudah Sarjanah Strata Satu (S1) sebanyak 1.100 Wisudahan yg Lulus dari berbagai Prodi. Bahkan sebelum Wisudah sudah banyak Mahasiswa yg mendapat tempat kerja dan Aktivitas di Masyarskat.

Selanjutnya kami mohon Doa dan Restu agar UKDM selalu mendapat Kepercayaan dari masyarakat dengan Anomo yg tinggi untuk masuk Kuliah di UKDM di bawah Payung Hukum “DPP LVRI Jakarta” sebuah Organisasi besar para Pahlawan Pejuang Purnawirawan Jenderal TNI Polri yg selalu siap mencetak Alumni-alumni (Lulusan) UKDM yang bermutu.

Bagi pendaftar di wilayah Bolmong Raya bisa daftar ke Sekertariat Pendaftaran di rumah Bapak Arman Adiprana Damopolii, S.Sos (rumah mantan Bupati) jalan Istiqlal Motoboi Kecil Kelurahan Motoboi Kecil Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu, 95717. Telp/WA : 082299793232,   081280647219,  dan  082189962516.

 

Konni Balamba

 

 

 

7 KOMENTAR

  1. Pak, sya ada verval ijasah, tpi tdak muncul, hnya ada pemberitahuan bahwa data tidak ditemukan..
    Bagaimana pak, mohon informasinya, atw ada no dri pihak kmpus yg bisa dihubungi bisa dikirimkan nox pak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.