Marlina Moha Siahaan, Sosok Kartini Yang ‘Terlupakan’

0
123
Marlina Moha Siahaan
Loading...

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGUHabis Gelap, Terbitlah Terang. Tepatnya Minggu  21 April kemarin adalah peringatan hari lahirnya Pahlawan perempuan Indionesia Kartini. Diketahui bahwa Kartini  merupakan sosok perempuan Indonesia yang berusaha untuk bisa meningkatkan derajat perempuan agar bisa lebih baik dari segi pendidikan maupun lainnya. Perjuangan Kartini pun, terasa hingga saat ini.

Di Bolmong Raya ada satu sosok Kartini yang mungkin sudah terlupakan. Marlina Moha Siahaan, itulah Kartini Bolmong Raya, seorang perempuan hebat yang jasanya terasa hingga saat ini.

Berhasil memekarkan Kabupaten Bolmong menjadi 5 daerah di masa kepemimpinannya sebagai Bupati Bolmong dua periode, ibunda Aditya Moha dan Bayu Moha disematkan sebagai bunda pembaharu.

Selain itu, tak bisa dipungkiri banyak jasa Bunda MMS yang turut dirasakan oleh putra-putri daerah Bolmong Raya saat ini. Termasuk dampak positif dari pemekeran lima kabupaten Kota.

Yakni bertambahnya jatah kursi PNS, bahkan kursi Bupati, wakil bupati, Wali kota dan wakil wali kota di Bolmong Raya saat ini, bisa dikatakan adalah bagian dari jasanya yang tak bisa dilupakan. Dan banyak lagi jasa-jasanya yang saat ini ikut dinikmati oleh masyarakat Bolmong raya.

Kini mantan Bupati Bolmong dua periode ini, sedang menjalani hasil dari proses hukum terkait persoalan yang terjadi di masa kepemimpinannya sebagai Bupati Bolmong. Sebagai masyarakat Bolmong Raya tentu layak kita mendoakan agar MMS tetap sehat, selalu dilingdungi oleh Allah SWT, dan semoga persoalan yang Ia bisa selesai dengan secepatnya, amin.

 

Penulis : Konni Balamba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.