Menggali Potensi Wisata Kotamobagu Selatan

0
132
Rewi Daun

TNews, KOTAMOBAGU – Kota Kotamobagu adalah daerah yang memiliki banyak potensi, termasuk potensi wisata. Potensi-potensi itu pun tersebar di empat kecamatan, yakni Kotamobagu Timur, Kotamobagu Utara, Kotamobagu Selatan dan Kotamobagu Barat.

Untuk Kotamobagu Selatan, yang paling menonjol adalah potensi wisata air panas. Sebagaiman diungkapkan salah satu anggota DPRD Kotamobagu dari dapil Kotamobagu Selatan Rewi Daun, ada beberapa desa dan kelurahan di Kotamobagu Selatan, yang memiliki potensi wisata air panas. “Misalnya di Poyowa Besar, Kopandakan, Motoboi Kecil dan Poyowa kecil,” ungkap Rewi saat berbincang-bincang dengan sejumlah wartawan Kamis (26/09).

Menurut Aleg Partai Hanura ini, jika potensi air panas itu akan dikembangkan tentu bisa menghasilkan PAD. “Nah, itu bisa menjadi tempat permandian air panas jika dibenahi. Nanti juga bisa menjadi tempat wisata masyarakat sehingga bisa menghasilkan PAD baik bagi pemerintah desa maupun untuk pemerintah daerah,” ujar Rewi.

Ia pun sangat berharap bagi pemerintah daerah dalam hal ini instansi terkait agar bisa memperhatikan, potensi-potensi wisata yang belum tersentuh. “Sehingga, ini bisa menjadi icon Kotamobagu ke depan,” tutup suami tercinta Fetty Cahyuni Paputungan.

 

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.