MSL Jadi Pembicara di ‘Pohon Terang’ Tumubui

0
171
MSL memberikan sambutan dan ucapan selamat pada pelaksanaan Pohon Terang menyambut Natal 25 Desember 2012 dan Tahun baru 1 Januari 2013 di jamaat kolom VIII Kelurahan Tumubui, Sabtu (15/12)
MSL memberikan sambutan dan ucapan selamat pada pelaksanaan Pohon Terang menyambut Natal  25 Desember 2012 dan Tahun baru 1 Januari 2013 di jamaat kolom VIII Kelurahan Tumubui, Sabtu (15/12)
MSL memberikan sambutan dan ucapan selamat pada pelaksanaan Pohon Terang menyambut Natal 25 Desember 2012 dan Tahun baru 1 Januari 2013 di jamaat kolom VIII Kelurahan Tumubui, Sabtu (15/12)

Totabuanews.com, Kotamobagu – Sifat yang selalu dekat dengan masyarakat tanpa membedahkan suku, etnis, agama bahkan status sosial, tetap melekat dalam diri MSL (Muh Salim Landjar). Terkini, figur merakyat ini berbaur bersama umat Kristiani di Kelurahan Tumubui Kecamatan Kotamobagu Timur, Jumat malam (14/12) pekan lalu.

MSL bahkan didaulat menjadi pembicara pada acara Pohon Terang menyambut Natal 25 Desember 2012 dan Tahun Baru 1 Januari 2013, yang dilaksaakan di kediaman Pnt M Gultom.

Hadir bersama timnya, calon walikota Kotamobagu ini disambut antusias oleh ratusan warga Tumubui yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam penyampaiannya, MSL mengatakan sumber kedamaian adalah Agama, dan kita umat manusia memiliki panutan yang sama. “Satu contoh, di mana Yesus Kristus yang diyakini umat Kristiani adalah pembawa kedamaian, sedangkan oleh umat Muslim adalah Nabi Isa AS juga adalah pembawa perdamaian di muka bumi,” jelasnya.

Contoh lain. lanjutnya, bahwa persaudaraan umat Kristiani dan Muslim sudah terjadi di jaman Nabi Muhammad SAW. “Ketika itu umat Muslim di kota Mekah ditindas kaum Kafir Kurais, dan Nabi Muhammad SAW memerintahkan umat muslim itu untuk berlindung kepada seorang Pendeta. Sehingga saya pun berharap agar kerja sama dan hubungan baik yang dicontohkan dari awal ini, perlu kita pertahankan hingga akhir jaman,” tuturnya.

Selain itu, MSL pun mengucapkan terima kasih atas penghargaan serta dukungan dari mereka, sehingga juga dia diberikan kesempatan untuk berbicara pada acara tersebut. “Ini sudah menunjukkan bahwa kerja sama serta saling menghargai dan menghormati antara umat beragama, masih tertanam di tengah masyarakat Kotamobagu,” tandasnya seraya berharap agar kerja sama seperti ini juga masih tetap terjadi diluar daerah, bahkan dibelahan dunia. (Konni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.