Muswil PAN Sulut Tak Ada Titik Temu, DPP Beri Waktu 1 Minggu

0
767

TOTABUANEWS, MANADO – Pelaksanaan Musyawarah Wilayah  (Muswil) PAN Sulawesi Utara (Sulut) Sabtu (16/01/2016) di Hotel Sintesa Peninsula Manado tak menemui titik temu, siapa yang nantinya akan memimpin PAN Sulut periode 2016-2021.Ketua Departemen POK DPP PAN Yandri Susanto memimpin langsung Muswil, membacakan surat putusan DPP terkait lima anggota Formatur memperebutkan posisi ketua DPW. Ke lima formatur tersebut diantaranya Ir Hj Tatong Bara, Sehan Landar SH, Selmi Peleng, Ayub Albugis, dan Bobby Daud.

Dalam panatauan, setelah lima anggota formatur di baca, oleh pimpinan rapat memberikan waktu 10 menit kepada ke lima anggota formatur untuk melakukan rapat, menentukan ketua formatur sekaligus ketua DPW. Namun, rupanya waktu yang diberikan tidak cukup sehingga tidak menemukan kesepakatan. Baik Sehan, Tatong dan Selmi Peleng tetap ngotot menjadi ketua. Sedangkan Boby dan Ayub memilih abstain. Sehingga oleh DPP kembali memberikan waktu 1 minggu bagi Tatong, Sehan dan Selmi untuk melakukan musyawarah.

Menurut Yandri Susanto, jika langkah tersebut juga tidak menemukan kesepakatan, maka ketua PAN Sulut bakal dibicarakan pada rapat rutin DPP PAN. “Jadi Ibu Tatong menyatakan bersedia, Pak Sehan Lanjdat menyatakan bersedia dan Ibu Felmi Peleng menyatakan bersedia. Saya beri satu minggu lagi untuk bermusyawara. Jika tidak ada titik temu nanti akan kita konsultasikan ke Ketua Umum Pak Zulkifi Hasan,” kata pimpinan musyawarah Yandri Susanto .

Ia mengingatkan para kader jangan saling mencemoo dengan kader lainnya. Hindari perpecahan sebab semua adalah kader PAN. Selain itu. “Jadi hasilnya kita akan tunggu satu minggu lagi dan akan kita bawa ke DPP.

 

 

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.