Nama Djelantik Mokodompit Menguat Jadi Pendamping VAP

0
1699
Hi Djelantik Mokodompit

TNews, SULUT – Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulut yang akan digelar Desember tahun ini, hampir bisa dipastikan akan melibatkan kader Bolmong Raya. Hal ini diperkuat dengan adanya informasi akurat yang diterima di Redaksi Totabuan News Jumat (03/07/2020) pagi.

Sumber resmi dari orang dalam tim bakal calon gubernur dari Partai NasDem Vonny Aneke Panambunan (VAP) membeberkan, ada beberapa nama kader Bolmong Raya yang saat ini sedang digodok untuk mendampingi VAP sebagai calon wakil gubernur.

Namun kata sumber, dari beberapa nama itu yang mencuat akhir-akhir ini adalah nama politisi senior Bolmong Raya Hi Djelantik Mokodompit. “Memang sebelumnya nama pak Rahmat di atas. Tapi dari pertimbangan dan hasil survey pak Djelantik ada di atas,” ujar sumber tersebut yang meminta namanya tidak dipublis.

Sementara itu Ketua DPW Nasdem Sulut, Max J Lomban belum lama ini mengatakan saat ini ada tiga figur yang sedang digodok mendampingi VAP. “Ada tiga nama pendamping ibu VAP yang sedang dalam penggodokan DPP. Dalam waktu yang tidak lama, pasti sudah ada nama yang diputuskan, kita bersabar saja dan untuk ketiganya siapa itu belum dapat disebutkan,” jelas Lomban yang memang enggan menyebut tiga nama itu.

Selanjutnya Lomban menyebutkan dirinya mengatakan seluruh jajaran pengurus, kader maupun simpatisan berkewajiban mengamankan dan mendukung seluruh keputusan DPP partai Nasdem terkait pencalonan VAP sebagai calon gubernur Sulut pada Pilkada Desember 2020.

Terpisah, Djelantik Mokodompit menanggapi rumor tersebut. Mantan Wali kota Kotamoagu ini mengatakan, jika memang Ia diminta untuk mendampingi VAP tentu akan menjadi satu pertimbangan. “Ya itulah politik, dan bagi saya politik adalah pengabdian. Jika memang saya diminta dan diinginkan masyarakat, tentu itu adalah peluang untuk mengabdi kepada masyarakat Sulut,” ungkap Djelantik.

Meski demikian kata Djelantik, sikapnya nanti tergantung Partai Golkar selaku partai tempat Ia beranaung.”Saya serahkan semuanya kepada partai yang saya naungi yaitu Partai Golkar,” katanya.

Diketahui, Hi Djelantik Mokodompi merupakan politisi partai Golkar asal Bolmong Raya, dan saat ini menjabat ketua DPD II Partai Golkar Kotamobagu.

Kepiawaian sosok Uyo ini dalam memainkan irama politik sudah teruji. Selain itu Papa Raski (sapaan Djelantik) memiliki basis massa militan. Ini dibuktikan dengan dua periode sebagai anggota DPR RI periode 1999-2004 dan 2004-2009, Wali Kota Kotamobagu periode 2008-2013, dan terakhir sebagai anggota DPRD Kotamobagu periode 2014-2019 sebagai pimpinan DPRD.

Dengan begitu Papa Raski layak didorong untuk maju di Pilkada Sulut tahun ini. Sangat beruntunglah bagi para calon gubernur jika memilih Djelantik sebagai calon wakil. Pintu kemenangan sudah di depan mata.

 

Konni Balamba

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.