Nama Sekda Boltim Masuk Daftar Pejabat Yang Belum Kembalikan Aset Pemda Bolmong

0
7
Muhamad Assagaf
Loading...

TOTABUAN.NEWS, BOLMONG – Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow akhirnya resmi mengumumkan nama-nama pejabat maupun mantan pejabat yang masih menguasai aset daerah.

Menariknya, dalam daftar tersebut, ada nama Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Ir Muhammad Assagaf. Sementara, aset yang masih dikuasai oleh Assagaf berupa satu unit mobil Station Wagon Toyota Avanza 1.3 G DB 4013 D, merupakan mobil dinas pertambangan kabupaten Bolmong.

Menurut Kabid Pengelolaan Barang Daerah Pemda Bolmong Fanny Popitod, pihaknya sudah melakukan upaya menghubungi Sekda Boltim tersebut. “Aset itu sebenarnya tercatat sebagai aset Dinas Tenaga Kerja Bolmong, kemudian digunakan oleh Panwas. Nah, oleh pak Assagaf mobil itu perbaiki kemudian digunakan sebagai operasional Dinas Pertambangan Bolmong yang saat itu dipimpin pak Assagaf,” ungkap Fanny.

Terpisah Sekda Boltim Muh Assagaf saat dikonfirmasi mengaku mobil tersebut sudah tak Ia pegang. “Mereka salah tulis nama saya di daftar. Aset itu sudah lebih dari dua tahun saya tak pegang. Yang saya tahu mobil itu ada di bengkel,” ujar Assagaf.

Namun kata Assagaf, dirinya sudah menghubungi pihak aset pemda Bolmong agar mengambil aset tersebut di salah satu bengkel di Kotamobagu. “Bahkan pemilik bengkel sudah saya telepon tadi siang, agar mengembalikan mobil itu ke Pemda Bolmong dalam kondisi apapun,” tutup Sekda.

 

 

Konni Balamba

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.