NasDem dan Golkar Bolmong Jagokan Putra BMR di Papan Dua, PDIP Siap Menangkan OD-SK

0
928
Nasdem, Golkar, PDIP
Loading...

TNews, BOLMONG — Dua Partai di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yakni Partai Golkar dan Partai NasDem menjagokan putra Bolmong Raya untuk papan dua pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulut 2020.

Partai Golkar misalnya, saat ini tengah melakukan survei empat calon Wakil Gubernur dari BMR. Sebagaimana diungkapkan Wakil Ketua DPD II, Golkar Bolmong, Sulhan Manggabarani.

Dia menegaskan, Partai Golkar sendiri bahkan sudah bulat mengusung Tetty Paruntu sebagai Calon Gubernur. Untuk papan dua kata Sulhan, partai Golkar mensurvei empat tokoh BMR. “Mereka adalah Sehan Landjar, Siswa Rahmat Mokodongan, Djelantik Mokodompit dan Djainuddin Damopolii,” beber Sulhan.

Bahkan kata Sulhan, pihaknya diinstruksikan membantu pelaksanaan survei untuk papan dua. “Untuk itu survei dilakukan terhadap empat tokoh BMR ini. Pastinya sesuai target wakil Tetty harus dari BMR,” ucapnya.

Ditanya kepastian soal siapa pendamping Tetty pada pilgub nanti, Aleg dari Dapil I tersebut belum bisa menjawab, dia menyebut, semua tergantung pada hasil survei yang saat ini tengah dilakukan. “Intinya Golkar Bolmong siap memenangkan Tetty di pilgub 2020. Adanya wakil dari BMR tentu membuat kami kian semangat untuk bertarung,” tegasnya.

Sementara itu di kubu Partai Nasdem saat ini hampir memastikan mengusung Voni Aneke Panambunan (VAP) sebagai calon Gubernur. Akan tetapi untuk posisi calon papan dua, NasDem juga mengincar putra BMR salah satunya Siswa Rahmat Mokodongan. Meski begitu, ada opsi lain berkembang NasDem menduetkan VAP dengan Vicky Lumentut.

Sekretaris DPW Nasdem Sulut Victor Mailangkay menyatakan, pihaknya melakukan survei untuk menentukan siapa yang diusung sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur. “Saat ini survei masih dilakukan, nanti kita akan mengumumkan siapa yang diusung pada pilgub nanti,” kata Victor.

Namun berbeda dengan Golkar dan Nasdem, di sisi lain DPC PDIP Bolaang Mongondow Bolmong tetap menjagokan pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandou (OD-SK) untuk diusung kembali di Pilgub 2020.

Hal itu sebagaimana diutarakan Wakil Ketua DPC PDIP Bolmong, Welty Komaling, Selasa (18/02/2020) kepada TNews ketika diwawancarai saat memantau dan menghadiri langsung pelasanaan ujian tes Seleksi Kopetensi Dasar (SKD), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.

Menurut ketua DPRD Kabupaten Bolmong dua periode ini, PDIP bakal mati-matian untuk merebut kemenangan dalam pilgub nanti. Bahkan partai berlambang moncong putih itu siap All Out bersama seluruh kader dan simpatisan. “Harga mati untuk OD-SK di bolmong, pada dasarnya PDIP mengerahkan semua unsur, mulai dari pengurus partai, anggota dewan, kader, relawan, hingga simpatisan untuk memenangkan ODSK,” tegas Welty.

Ditanya soal target kemenangan ODSK di bolmong, Welty tak menjawab, yang pasti kata dia, partai maupun calon telah mengerahkan untuk kembali berjuang bersama OD-SK. “Untuk target berapa persen kita belum mematok. Yang pasti kita berjuang bersama menenangkan OD-SK dan memaksimalkan semua potensi yang ada, sebab tahapan juga dalam persiapan,” ungkap Komaling.

Di singgung soal survei para calon dari BMR Welty enggan mengomentari hal itu. “Itu terserah mereka, saya tidak bisa mengomentari. Tapi, siapapun lawan kita di pilgub nanti kita siap bertarung mati-matian untuk menenangkan OD-SK,” tegas Welty.

 

Imran Asiaw      

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.