NasDem Kantongi Satu Nama Calon Wakil Gubernur

0
489

TNews, JAKARTA – Anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Muhammad Idris menyebut NasDem sudah mengantongi satu nama calon wakil gubernur DKI (cawagub) yang akan mereka dukung. Namun, nama tersebut harus disahkan dulu dalam rapat Fraksi NasDem.

“Kita sudah mengantongi calon wakil gubernur terbaik lah menurut pandangan kita sebagai Fraksi Partai NasDem. Namun, hal ini perlu adanya keputusan yang mutlak dari pimpinan kita dan rapat fraksi juga, sehingga nanti menjadi suatu keputusan yang bulat agar kita menjadi kelihatan lebih solid, karena keputusan kita biar sama-sama bulat,” kata Idris kepada wartawan, Sabtu (22/2/2020).

Namun demikian, Idris enggan mengungkap nama cawagubnya. Dia menyebut nama tersebut akan diumumkan pekan depan setelah ada legitimasi dari fraksi. “Hari Senin (24/2) kita tentukan kapan waktunya (rapat fraksi). Tapi nanti setelah itu saya kasih informasi (siapa cawagub yang NasDem dukung),” sebut Idris.

Sementara PDIP mengaku belum memutuskan mendukung salah satu nama cawagub. Seperti diketahui ada dua cawagub pengganti Sandiaga Uno, yakni Ahmad Riza Patria dari Fraksi Gerindra dan Nurmansyah Lubis dari Fraksi PKS. “Oh, iya nanti pada waktunya semuanya akan jelas,” kata Penasihat Fraksi PDIP Pantas Nainggolan saat dihubungi terpisah.

“Belum, belum (ada keputusan mendukung siapa). Masih berproses biasa saja. Kita ikutin saja prosesnya,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Fraksi Gerindra DPRD DKI mengklaim cawagub yang mereka usung, Ahmad Riza Patria didukung 8 fraksi. Jika merujuk klaim Taufik, berarti seluruh fraksi di DPRD DKI selain PKS dan Gerindra mendukung Riza Patria, dua di antaranya yaitu Golkar dan PKB.

“Kalau kita sudah didukung 8 fraksi malah. Ya saya kira nggak apa-apa, klaim-klaim biasa aja. Biasa kalau klaim-klaim mah,” kata Penasihat Fraksi Gerindra DPRD DKI Mohamad Taufik kepada wartawan, Sabtu (22/2).

Fraksi PAN sebelumnya juga mengisyaratkan dukungannya untuk Riza Patria. PAN memastikan akan memilih calon yang terbaik untuk DKI.

“Kalau kami lihat dari Pak Riza itu komunikasi jalan, kalau yang dari PKS saya sendiri belum ketemu sih, sowan ke fraksi baru pimpinan. Kami akan memilih yang terbaik ya, mungkin arahnya ke Gerindra lah, nggak jauh dari itu lah,” kata Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Lukmanul Hakim, kepada wartawan, Selasa (18/2).

 

Sumber : Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.