Odekta Elvina Naibaho Juara 21 K Jakarta Marathon 2022

0
20
Odekta berhasil menyabet juara pertama dalam kategori half marathon. (Foto : Yoga)

TNews, JAKARTA РPeraih medali emas pada pertandingan Sea Games Vietnam cabang olahraga lari maraton, Odekta Elvina Naibaho turut memeriahkan ajang Jakarta Marathon 2022 pada Minggu (16/10).

Dalam perlombaan tersebut, Odekta berhasil menyabet juara pertama dalam kategori half marathon (21 kilometer).

Odekta yang merupakan anggota Deputi ll Badan Intleijen Negara (BIN) ini, mengaku sangat menikmati maraton yang digelar oleh Pemprov melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta tersebut. Odekta mempersembahkan kemenangannya untuk BIN, sebagai lembaga yang telah membinanya untuk bisa berprestasi.

Sebelumnya, dalam acara pelepasan lomba kategori 10 K dan 5K, di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Selatan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno turut memotivasi ribuan peserta yang mengikuti Jakarta Marathon ke-9.

Dengan mengusung tema ‘Reborn’, gelaran event ini menyuguhkan pengalaman berlari mengelilingi kota metropolitan Jakarta.

“Selamat pagi.. ya atas nama pemerintah saya ditugaskan Bapak Presiden, Pak Jokowi untuk membuka Jakarta Marathon ke-9 Reborn, ini lomba lari terbanyak 15.300 peserta dan berkat dukungan kalian semua,” ujar Sandiaga.

Sandiaga yang mengenakan jersey putih turun bergabung dengan para peserta kategori 5K. Di antara peserta itu tampak pula Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Kemenparekraf, Rizky ‘Kiki’ Handayani dan mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Ferry Mursyidan Baldan.

Seluruh peserta dilepas dari Gerbang Pemuda, Gatot Subroto, Plaza Semanggi, hingga finish kembali di Plaza Utara GBK. Jarak yang ditempuh sejauh 42,195 kilometer.

Sandiaga mengapresiasi partisipasi masyarakat dari seluruh pelosok Tanah Air maupun negara lain dalam Jakarta Marathon 2022 sehingga dapat menumbuhkembangkan program wisata olahraga atau sport tourism yang dicanangkan pemerintah.

“Terima kasih runners, thank you so much from over the world, dari berapa negara? 25 negara dan seluruh pelosok nusantara. Ini ada David dari World Marathon Majors yang hadir untuk mensertifikasi race ini,” ucapnya lagi.

Dia pun berpesan kepada seluruh peserta agar memperhatikan keselamatan diri selama berlari.

“Kami harapkan runners berlari dengan hati-hati, make sure you have great fun,” kata mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini.

Antusiasme peserta dalam event tahunan ini sudah tampak sejak pukul 04.30 WIB ketika kategori full marathon dilepas oleh Chairman dan C-Founder Jakarta Marathon, Sapta Nirwandar.

Jakarta Marathon bergulir lagi setelah dua tahun hiatus akibat pandemi COVID-19.

Terdapat lima kategori dalam ajang ini, yaitu 5K (5.455 peserta), Full Marathon (1.648 peserta), Half Marathon (3.109 peserta), 10K (3.973 peserta), dan marathon untuk anak (124 peserta). (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.