Pagi Ini, Menteri Pertanian Tanam Padi di Dumoga

0
341

TOTABUANEWS, BOLMONG – Bupati Hi Salihi Mokodongan, Senin hari ini, rencananya akan mendampigi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, untuk penanaman Padi perdana di Desa Bumbungon, Kecamatan Dumoga.

Hal ini, sebagaimana dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Bolmong, Rafiah Dilapanga, Minggu kemarin.
“Esok (hari ini red), pak KSAD dan pak meteri rencananya akan menam Padi perdana di Desa Bombungon dan bapak Bupati akan mendampigi,” kata Dilapanga.

Lanjutnya, selain melakukan penanaman Padi, KSAD Jenderal Mulyono dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, juga akan menyerahkan bantuan.”Agendanya sebelum melakukan penanaman Padi, pak Menteri dan pak KSAD, bersama pak Bupati, juga akan menyerahkan bantuan kepada pentani,” tuturnya.
Menurut Dilapanga, ini akan menjadi salah satu motivasi Pemkab Bolmong, dalam upaya mewujudnya swasembada Padi Nasional.”Bolmong sudah sejak dulu menjadi lumbung berasnya Sulut. Dan kegiatan ini, merupaka salah satu kegiatan yang positif dalam meningkatkan hasil gabah atau beras di Bolmong,” katanya lagi.

Informasi dirangkum harian ini, KSAD Jenderal Mulyono, selain melakukan penanaman Padi perdana bersama Menteri Pertanian, juga akan meninjau pembangunan Makodam pada tanggal 14 Des jam 8.00 ada konferensi pers di Makodam.

 

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.