PAN Main Cantik, Bara Hasibuan Dampingi Y2, Eyang – Dedol Kawal SBM-JiTu

0
458

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dinamika yang terjadi di kubu Partai Amanat Nasional (PAN) cukup menarik. Pasalnya, pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, partai berlambang matahari biru ini terkesan main cantik.

Betapa tidak, meski DPP PAN menerbitkan SK kepada pasangan Yasti Mokoagow – Yanny Ronni Tuuk (Y2), namun disisi lain dari ditingkat DPW hingga ke DPD PAN Bolmon mendukung pasangan lain, yakni Salihi B Mokodongan – Jefry Tumelap (SBM-JiTu).

Hal ini dibuktikan pada pendaftaran Y2, salah satu pimpinan DPP PAN Bara Hasibuan turut mendampingi Y2. Sedangkan SBM – JiTu dikawal Wasekjen DPP PAN Deddy Dolot dan Ketua DPW PAN Sehan Landjar.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Sulut Sehan Landjar menegaskan semua kader PAN Sulut, dan Bolmong pada umumnya wajib memenangkan SBM-JiTu. “Ini sudah dikonsulatasikan ke Ketum Zulkifly Hasan, dan tidak ada sangsi,” tegas Eyang.

Sementara itu Wasekjen DPP PAN Deddy Dolot menepis wacana PAN main cantik. “Semua politisi punya cita-cita memenangkan Pilkada, tapi yang dipilih hanya satu,” kata Dedol (sapaan Deddy Dolot).

Berbeda juga dengan Sekretaris DPW PAN Sulut Felmi Peleng. Kepada beberapa wartawan srikandi PAN Sulut ini mengatakan, biarah SK ada di Y2, namun kader PAN dukung SBM-JiTu. “Kertasnya untuk mereka tapi dukungan kader ke SBM-JiTu,” ujarnya.

Meski demikian kata Dedol, DPP mempersilahkan semua kader pan memilih diantara dua calon yang ada. “Ya, itu tidak ada sangsi,” ujar Dedol.

Disisi lain, pada pendaftaran Y2 kemarin Bara Hasibuan juga menegaskan kepada Kader PAN memenangkan Y2 di Pilkada Bolmong.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.