Pansus LKPJ Tuding Data SKPD tak Lengkap

0
335
Ishak Sugeha
Ishak Sugeha
Ishak Sugeha

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Setelah melakukan pembahasan dengan 33 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kotamobagu, Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertangung Jawaban (LKPJ) Walikota Kotamobagu Hi Djelantik Mokodompit S.Sos ,ME, menemukan beberapa data yang tidak lengkap.

Menurut, Ishak Sugeha ST, ME Ketua Pansus LKPJ mereka telah menemukan secara langsung data –data yang tidak sesuai dengan apa yang tertera dalam draf LKPJ. “Hampir seluruh SKPD datanya tidak lengkap, seperti anggaran belanja langsung datanya tidak lengkap,” tutur Ishak.

Selain itu Ishak mengatakan, dalam waktu dekat mereka akan mengundang Sekot selaku ketua tim penyusun LKPJ untuk memberikan besaran anggaran dalam program kerja yang dilaksanakan oleh SKPD selama tahun 2012 lalu. “Sekot sebagai ketua tim harus memberikan keterangan langsung selalu penanggung jawab Birokrat,” tukas Sugeha.

Dikatakan Ishak, bahwa mereka akan mengutamakan profesionalitas dalam melakukan pembahasan LKPJ tersebut. “Sekot jangan selalu berlindung pada PP nomor 3 tahun 2007, karena pansus akan mengutamakan professional dalam melakukan pembahasan,” tutur Sekretaris komisi II DPRD KK ini.

Ditambahkan, sebelum ada perubahan draf LKPJ mereka mendesak Sekot agar turut mempertangung jawabkan draf LKPJ yang telah di susun tersebut. “Sebelum dilakukan perubahan kita akan panggil Sekot dan SKPD untuk melakukan klarifikasi,” pungkas politisi Demokrat kotamobagu ini. (dar/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.