Pansus Siap Telusuri Keaslian Ijazah Dua Cawabup

0
256

ijazahTOTABUANEWS.COM, Molibagu – Usai pemeriksaan kesehatan, berkas dua bakal calon wakil bupati Iskandar Kamaru dan Sjamsul Bahri Badu siap diverifikasi Pansus pemilihan Wabup. Bahkan Pansus akan siap untuk melakukan investigasi terkait keabsahan ijasah dua calon itu.

Ketua tim Pansus Raksasa Mamonto, mengatakan berkas yang telah masuk akan dicek kebenarannya oleh tim.”Kami akan turun ke lapangan untuk mengecek berkas kedua bakal calonnya,” terang Raksasa kemarin.

Dijelaskannya pula,nantinya Pansus akan dibagi dua tim. Satunya akan ke Gorontalo untuk memverifikasi ijasah Iskandar Kamaru dan satu tim lagi akan ke Manado untuk memverifikasi berkas dari Samsul Badu, jelas politisi PAN ini.

Ketua Pansus, Sultan Zukarnaim menambahkan tahapan selanjutnya tinggal menunggu hasil verifikasi berkas. Sebab untuk hasil tes kesehatan tinggal menunggu dari dokter.

“Setelah tim usai bekerja direncanakan akhir Maret akan diparipurnakan penetapan sebagai bakal calon,” jelas Sultan. Dia mengatakan Pansus dalam bekerja, sesuai aturan yang ada. Ketua DPRD, sendiri Abdul Rasak Bunsal mengatakan mulai dari tahapan awal hingga akhir proses pemilihan pengganti Alm Samir Badu ini, DPRD berupaya semaksimal mungkin melaksanakan sesuai aturan dan undang undang.”Kita tak pernah main-main, keseriusan dengan prinsip menaati aturan menjadi pegangan DPRD,” jelas Bunsal. (chn/hsd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.