Panwaslu Matangkan Pengawasan Penetapan DPT

0
154
Shakespeare Makalunsenge

Shakespeare MakalunsengeTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Menjelang penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) terus mematangkan pengawasan.

Menurut Shakespeare Makalunsenge, pihaknya, telah menerima data pengawasan yang dilakukan Panwascam. “Bagian pengawasan sedang melakukan verifikasi berkas yang dimasukan oleh Panwascam,” Shakes Kamis(12/09/2013).

Sakes mengatakan, sebelumnya juga mereka menggelar pengawasan penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP). “Setelah penetapan DPSHP, kemudian kita melakukan pemantauan penetapan DPT,” ujar Sakes.

Selain menurut mantan Kepala Inspektorat Kotamobagu ini, jika dalam melakukan pengawasan mereka menemukan perbedaan, maka akan dilakukan rekomondasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, untuk dilakukan perbaikan. “Jika ada kesalahan kita langsung berikan rekomondasi untuk diperbaiki,” pungkasnya.

Diketahui, KPU melakukan verifikasi dari DPSHP dan akan ditetapkan menjadi DPT sejak tanggal 9 sampai 13 September. (dar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.