Panwaslukada Kotamobagu Gelar Rakor

1
305

agus iriantoTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Memasuki tahapan pendaftaran pasangan calon kandidat Pilwako Kotamobagu, Panitia Pengawas Pemilu Kepala Daerah (Panwaslukada) Kotamobagu menggelar rapat koordinasi bersama seluruh Panwas kecamatan se Kotamobagu, Senin (11/03/13).

Rapat yang dimulai sekitar pukul 13.00 Wita sampai dengan 17.00 Wita ini,dilaksanakan di Sekretariat Panwaslukada Kotamobagu.

Ketua Panwaslukada Kotamobagu, Agus Irianto Paputungan SE ME saat dikonfirmasi TotabuaNews, mengatakan agenda tersebut dilakukan dalam rangka memaksimalkan pengawasan panwas jelang pendaftaran pasangan calon yang dibuka mulai tanggal 14 Maret sampai 16 Maret 2013 nanti oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kotamobagu.

“Rakor ini berkaitan dengan hal-hal yang nantinya menjadi fokus pengawasan Panwas. Dimana pada tanggal 14 sampai 16 Maret mulai dilaksanakan pendaftaran pasangan calon,” ujar Paputungan.

Selain itu kata Paputungan, pihaknya saat ini juga dalam proses pengawasan terhadap pemutahiran data yang dilakukan oleh PPS dan PPDP di kelurahan dan desa se Kotamobagu.

“Proses pemutahiran data yang dilakukan oleh PPS dan dibantu oleh PPDP juga dalam fokus pengawasan kami. Yang menjadi perhatian saat ini dalam proses pemutakhiran data adalah nama yang ganda dan adanya data pemilih yang sudah meninggal dunia,” ungkap Paputungan. (erwin/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.